Polisi Tindak Tegas Knalpot Brong

PANTAU: Polisi saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Mangunarga, Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, b
PANTAU: Polisi saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Mangunarga, Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedagekspres, CIMANGGUNG – Polsek Cimanggung mengimbauan mengenai penggunaan knalpot Brong pada kendaraan bermotor. Kegiatan dilakukan dalam Program Quick Wins Presisi di Desa Mangunarga, Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Cimanggung, Kompol Karyaman D, dengan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan agama setempat.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan bagian dari program Kapolri yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi serta keluhan terkait keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek memberikan arahan tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cimanggung.

Baca Juga:Konstelasi Politik Lokal Semakin MemanasHalal Bi Halal UPI Kampus Sumedang

“Kami ingatkan bagi masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot Brong karena dapat mengganggu ketertiban dan ketenangan masyarakat sekitar,” kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan tentang pentingnya kewaspadaan terkait dengan potensi bencana alam, terutama banjir dan longsor, mengingat masuknya musim penghujan. 

“Masyarakat juga diminta untuk tetap waspada dan siap siaga menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi di wilayah Desa Mangunarga,” tambahnya.

Dalam upaya menjaga keamanan lingkungan, masyarakat juga diminta untuk saling berkolaborasi dan menjaga wilayah masing-masing. Hal tersebut dilakukan sebagai respons terhadap peningkatan kasus tindak pidana, terutama curanmor, yang belakangan ini meningkat.

Kapolsek menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dengan aparat kepolisian dan Koramil setempat dalam mengatasi masalah sosial dan tindak pidana. Masyarakat diharapkan untuk melaporkan secara cepat kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa.

“Apabila menemui kejadian yang mencurigakan atau menonjol terkait dengan keamanan dan ketertiban di lingkungan segera laporkan kepada kami,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing serta aktif berperan dalam mendukung upaya pemerintah dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. (kos)

0 Komentar