Bagaimana Cara Berjualan di TikTok? Begini Cara Membuat Toko Online di TikTok!

Bagaimana Cara Berjualan di TikTok? Begini Cara Membuat Toko Online di TikTok!
Bagaimana Cara Berjualan di TikTok? Begini Cara Membuat Toko Online di TikTok!(tangkapan layar shop-id.tokopedia.com/id/seller)
0 Komentar

sumedangekspres – Bagaimana Cara Berjualan di TikTok? Begini Cara Membuat Toko Online di TikTok!

TikTok bukan hanya platform untuk hiburan dan konten kreatif, tetapi juga menjadi tempat yang potensial untuk menjual produk atau layanan anda. 

Dengan fitur-fitur baru seperti Toko TikTok, anda dapat dengan mudah membuat toko online dan menjual produk langsung. Berikut adalah penjelasan tentang cara membuat toko online di TikTok.

1. Perbarui Aplikasi TikTok 

Baca Juga:8 Cara Menghasilkan Uang dari TikTok, Dapatkan Uang Jutaan Rupiah!Bagaimana Cara Live TikTok Agar Menghasilkan Uang? Ternyata Begini!

Pastikan aplikasi TikTok diperbarui ke versi terbaru agar dapat mengakses fitur TikTok Shop. Kamu dapat memperbarui aplikasi TikTok melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

2. Penuhi Persyaratan untuk Membuat Toko

Untuk membuat toko online di TikTok, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan, termasuk memiliki akun TikTok yang terverifikasi, memiliki setidaknya 1.000 pengikut.

3. Aktifkan Fitur TikTok Shop

Setelah memenuhi persyaratan, anda dapat mengaktifkan fitur TikTok Shop. Buka aplikasi TikTok, buka pengaturan profil anda, dan pilih opsi “Toko”. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengaktifkan fitur toko atau TikTok Shop.

4. Tambahkan Produk

Setelah fitur TikTok Shop diaktifkan, kamu dapat mulai menambahkan produk ke toko Anda. Pilih opsi “Tambah Produk” dan ikuti petunjuk untuk mengunggah gambar produk, menambahkan deskripsi, dan menentukan harga.

5. Promosikan Produk di Video TikTok 

Setelah produk anda ditambahkan ke toko anda, mulailah mempromosikannya di video TikTok anda. Buat konten yang kreatif dan menarik yang menampilkan produk anda dengan cara yang alami dan menarik bagi para pengikut.

6. Gunakan Hashtag yang Relevan

Hashtag adalah cara yang bagus untuk meningkatkan visibilitas produk anda di TikTok. 

Gunakan hashtag yang relevan dengan produk anda agar konten anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna yang mencari hal yang serupa.

7. Aktif Berinteraksi dengan Pengikut

Baca Juga:10 Tips untuk Mendapatkan Banyak Penonton saat Live di TikTok, No 5 Penting Diperhatikan!Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Sumedang 2024, Gratis dan Dibuka Untuk Umum! 

Jangan lupakan pentingnya berinteraksi dengan para pengikut. Balas komentar, respon pesan langsung, dan aktiflah dalam komunitas TikTok untuk membangun hubungan yang kuat dengan pengikut anda.

8. Pantau Kinerja Toko 

Tetaplah memantau kinerja toko melalui fitur analitik TikTok. 

0 Komentar