Cikole Fokus Bangun Infrastruktur Jalan

PANTAU: Kasi Perencanaan Desa Cikole, Andri Gin Gin saat memberikan keterangan terkait realisasi penerapan Dan
PANTAU: Kasi Perencanaan Desa Cikole, Andri Gin Gin saat memberikan keterangan terkait realisasi penerapan Dana Desa tahap I tahun 2024 di desanya kepada Sumeks, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Pemerintah Desa Cikole, Kecamatan Cimalaka realisasikan Dana Desa (DD) tahap 1 pada dua kegiatan. Dua kegiatan tersebut di antaranya infrastruktur dan pemberdayaan.

“Untuk infrastruktur pertama kegiatan pembangunan hotmix jalan  panjang 285 meter, lebar 2.5 meter lokasi di Dusun Cikole RT 02 RW 02, kedua hotmix jalan desa pertigaan RT 01 RW 02 panjang 92 meter lebar 3 meter,” kata Kepala Desa Cikole, Heri Setiadi melalui Kasi Perencanaan Andri Gin Gin, kepada Sumeks, baru baru ini. Menurut Andri, pembangunan akses jalan tersebut bertujuan untuk memperlancar  transfortasi hasil pertanian dan akomodasi warganya.

 “Diharapkan dengan perbaikan-perbaikan jalan tersebut, produksi pertanian bisa neningkat,” ujarnya.

Baca Juga:Bendungan Baru Membawa BerkahTrunamanggala Prioritaskan Sarana Ketahanan Pangan

Ia juga mengatakan, di samping kegiatan pembangunan fisik anggaran DD tahap 1 ini ada yang direalisasikan pada kegiatan pemberdayaan seperti, pada kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT DD) kepada 30 KPM. Kemudian pembagian insentif bagi  para ketua RW dan RT, guru ngaji, guru Paud, Kader PKK dan Linmas.

Andri berharap dengan adanya alokasi anggaran Dana Desa yang dialokasikan pada  bidang pembangunan bisa meningkatkan kesejahteran warga Desa Cikole.

“Jadi realisasi penerapan Dana Desa tahap 1 tahun 2024 diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga, terutama dalam bidang perekonomian khususnya warga Cikole,” pungkas Andri. (ahm)

0 Komentar