Kondisi Terkini Timnas U-23 Indonesia Jelang Laga Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Kondisi Terkini Timnas U-23 Indonesia Jelang Laga Perempat Final Piala Asia U-23 2024
Kondisi Terkini Timnas U-23 Indonesia Jelang Laga Perempat Final Piala Asia U-23 2024 (ist/PSSI)
0 Komentar

sumedangekspres – Kondisi Terkini Timnas U-23 Indonesia Jelang Laga Perempat Final Piala Asia U-23 2024.

Manajer Timnas Indonesia, Kombes Sumardji, memberikan gambaran terkini mengenai kondisi Timnas U-23 Indonesia menjelang pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan.

Sumardji menyatakan bahwa saat ini para pemain Timnas U-23 Indonesia berada dalam kondisi yang sangat baik. Mereka telah menjalani latihan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dan kesehatan serta kebugaran mereka dalam keadaan optimal.

Baca Juga:Membangun Ekonomi Kabupaten Sumedang Menuju Kesejahteraan yang Tangguh dan InklusifKhitanan Massal di Sumedang: Panggung Kebahagiaan dan Kesejahteraan

Hal ini disampaikan Sumardji setelah melakukan pemeriksaan kondisi para pemain pada Selasa (23/4/2024) pagi WIB. Menurutnya, anak-anak asuh Shin Tae-yong juga telah memahami betul bagaimana cara mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan melawan Korea Selatan.

Sumardji menekankan bahwa dua hal yang sangat penting untuk dipersiapkan oleh Timnas U-23 Indonesia adalah kekuatan mental dan fisik. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada tim pelatih untuk memanfaatkan sisa waktu dengan sebaik mungkin agar persiapan tim dapat dilakukan secara optimal.

“Alhamdulillah, kondisi para pemain sangat baik,” ujar Sumardji dalam sebuah wawancara di program Kabar Siang TVOne pada Selasa (23/4/2024). “Saya telah memeriksa mereka pagi tadi dan semuanya dalam keadaan bugar.”

“Mereka menjalankan latihan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan sudah fokus untuk pertandingan melawan Korea Selatan. Oleh karena itu, yang paling penting saat ini adalah bagaimana kekuatan mental dan fisik para pemain dipersiapkan dengan baik oleh tim pelatih.”

Timnas U-23 Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah menjadi runner-up Grup A. Berdasarkan aturan turnamen, mereka akan bertemu dengan juara Grup B, yaitu Korea Selatan.

Korea Selatan telah memastikan diri sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan terakhir fase grup.

Pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia dan Korea Selatan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Baca Juga:Khitanan Massal di Sumedang: Panggung Kebahagiaan dan KesejahteraanKemudahan Akses: Pelayanan Paspor Kini Tersedia di MPP Sumedang

Timnas U-23 Indonesia meraih tiket ke perempat final setelah berhasil melewati fase grup dengan satu kekalahan dan dua kemenangan. Kekalahan pertama mereka terjadi saat melawan tuan rumah Qatar dengan skor 0-2 pada pertandingan pertama fase grup. Setelah itu, mereka berhasil meraih dua kemenangan beruntun melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1).

0 Komentar