Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 AFC 2024

Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 AFC 2024
Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 AFC 2024(Instagram nathan)
0 Komentar

sumedangekspres – Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 AFC 2024, Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 dalam ajang Piala Asia U23 AFC 2024 telah dikonfirmasi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Setelah membantu Timnas Indonesia U23 melaju ke perempatfinal dengan kemenangan gemilang 4-1 atas Yordania di pertandingan terakhir fase Grup A pada Minggu (22/4), pemain muda berbakat itu kembali ke Belanda.

Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, menjelaskan bahwa SC Heerenveen, klub Nathan, hanya memberikan izin bermain selama seminggu karena turnamen Piala Asia U23 tidak termasuk dalam agenda resmi FIFA.

Baca Juga:Kontroversi Bea Masuk Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta?Erik Ten Hag Disidang oleh Manajemen Manchester United

Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 AFC 2024 

Meskipun awalnya klub enggan melepas Nathan, upaya dari Pak Ketua Erick Thohir membuahkan hasil sehingga Nathan dapat bermain hingga tim lolos dari grup.

Kepergian Nathan tentu saja menjadi kehilangan besar bagi tim Garuda Muda di babak perempatfinal.

Meskipun demikian, PSSI masih terus berusaha melakukan negosiasi dengan pihak klub untuk memungkinkan Nathan tetap bersama tim dalam pertandingan selanjutnya.

Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, menjelaskan bahwa klub Nathan, SC Heerenveen, hanya memberikan izin bermain selama seminggu, mengingat turnamen Piala Asia U23 tidak termasuk dalam agenda resmi FIFA.

Meskipun awalnya klub enggan melepas Nathan, upaya dari Ketua PSSI, Erick Thohir, berhasil memperoleh izin bermain hingga fase grup.

Kepergian Nathan tentunya menjadi kehilangan besar bagi tim Garuda Muda, terutama di babak perempat final.

Meskipun demikian, PSSI masih terus berusaha untuk melakukan negosiasi dengan pihak klub agar Nathan dapat kembali memperkuat Timnas Indonesia U23.

Baca Juga:Dior Ungkap Rahasia Tampilan Makeup di PanggungAnies Baswedan dan Cak Imin Menerima Hasil Putusan Mahkamah Konstitusi

Sebelum meninggalkan Timnas Indonesia U23 menuju Belanda, Nathan menyatakan apresiasinya terhadap permainan tim dalam turnamen tersebut.

Meskipun hanya mendapat izin bermain sepekan bersama Timnas Indonesia U23 dari klub Heerenveen, Nathan tetap memberikan kontribusi yang signifikan dalam pencapaian tim.

0 Komentar