Imigrasi Bandung Buka Pelayanan Paspor di Mal Pelayanan Publik Sumedang Solusi Akses Dekat untuk Warga

Imigrasi Bandung Buka Pelayanan Paspor di Mal Pelayanan Publik Sumedang
Imigrasi Bandung Buka Pelayanan Paspor di Mal Pelayanan Publik Sumedang(humassumedang/instagram)
0 Komentar

sumedangekspres – Imigrasi Bandung Buka Pelayanan Paspor di Mal Pelayanan Publik Sumedang Solusi Akses Dekat untuk Warga, Kabar gembira bagi warga Kabupaten Sumedang! Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung telah membuka layanan paspor dan informasi keimigrasian di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sumedang.

Imigrasi Bandung Buka Pelayanan Paspor di Mal Pelayanan Publik Sumedang

Tanda tangan Perjanjian Kerja Sama antara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Agung Pramono, dan Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kemal Idris, menjadi tonggak penting dalam pelayanan publik. 

Seremoni ini berlangsung meriah di MPP Kabupaten Sumedang pada Selasa lalu.

Baca Juga:Kecelakaan Angkot di Jurusan Buahdua-SumedangMenuju Ekonomi Daerah Tangguh, Inklusif, dan Berkelanjutan, Perjalanan Kabupaten Sumedang Tahun 2025

“Layanan Keimigrasian yang tersedia di MPP Kabupaten Sumedang meliputi pengurusan permohonan paspor baru, penggantian paspor, dan informasi keimigrasian.

Layanan ini tersedia setiap Selasa dan Jumat,” jelas Agung Pramono.

Agung menambahkan bahwa kerja sama ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 92 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.

Sinergi antara Kantor Imigrasi dan Pemerintah Daerah diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan publik.

Keberadaan layanan Keimigrasian ini menjadi tambahan lengkap bagi layanan publik di MPP Kabupaten Sumedang, yang sebelumnya sudah dilengkapi dengan berbagai instansi pelayanan publik.

Warga Kabupaten Sumedang dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai solusi untuk menghindari antrian panjang di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung.

Pelayanan Keimigrasian resmi dibuka oleh Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli. Yudia menyambut baik kerja sama ini dan mengungkapkan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan.

Baca Juga:Jude Bellingham Mendapatkan Gelar Laureus World Breakthrough of the YearShin Tae-yong Bermimpi Timnas Indonesia U-23 Bertemu Korea Selatan di Final Piala Asia U-23

Proses untuk membuka layanan Keimigrasian di Kabupaten Sumedang sudah dimulai beberapa tahun lalu, dan kini berhasil direalisasikan serta diresmikan dalam momentum perayaan hari jadi Sumedang ke-446.

Keberadaan layanan Keimigrasian di MPP Kabupaten Sumedang diharapkan dapat memudahkan akses bagi masyarakat di seluruh pelosok Kabupaten Sumedang.

Layanan publik harus menjadi dekat, mudah, cepat, dan berbasis digital, sesuai dengan visi yang diungkapkan.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung beserta jajarannya, staf ahli Bupati, para kepala OPD terkait, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kabupaten Sumedang, dan Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) se Kabupaten Sumedang.

0 Komentar