Jokowi dan Gibran Dicoret dari PDIP, Airlangga: Mereka Kini Bagian dari Keluarga Golkar

Jokowi dan Gibran Dicoret dari PDIP, Airlangga: Mereka Kini Bagian dari Keluarga Golkar
Jokowi dan Gibran Dicoret dari PDIP, Airlangga: Mereka Kini Bagian dari Keluarga Golkar (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Jokowi dan Gibran Dicoret dari PDIP, Airlangga: Mereka Kini Bagian dari Keluarga Golkar.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, tidak lagi menjadi anggota partai tersebut. Keputusan ini diambil karena keduanya mendukung calon presiden dari partai lain pada pemilihan umum Februari lalu.

Sebagai catatan, Jokowi, yang sebelumnya memenangkan dua kali Pemilihan Presiden bersama PDIP, memilih mendukung Prabowo Subianto, yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, calon dari partai yang bersaing dengan PDIP, yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo – Mohammad Mahfud MD.

Baca Juga:Gugatan PDI-P Terhadap KPU di PTUN Dilanjutkan, Sidang Terselenggara 2 Mei 2024Golkar Siap Berkoalisi dengan PDI-P untuk Pilkada Jateng 2024

Komarudin Watubun, Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat PDIP, menyatakan, “Mereka tidak lagi menjadi anggota karena memilih untuk berpihak pada lawan.”

Menanggapi pencoretan Jokowi dan Gibran dari keanggotaan PDIP, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka kini menjadi bagian dari keluarga besar Partai Golkar.

“Ambil contoh Pak Jokowi dan Mas Gibran, mereka telah menjadi bagian dari keluarga besar Golkar. Tinggal formalitasnya saja,” ujar Airlangga di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/4/2024).

Airlangga menjelaskan bahwa Jokowi telah memiliki hubungan dekat dengan Partai Golkar, sementara Gibran diberikan mandat oleh Partai Golkar untuk maju sebagai calon wakil presiden melalui mekanisme Rapimnas Partai Golkar.

“Partai Golkar selalu terbuka untuk menerima kader-kader terbaik bangsa ini. Jelas bahwa Pak Presiden, Pak Jokowi, adalah salah satu kader terbaik bangsa yang telah bergabung dengan Partai Golkar selama dua periode,” ungkap Airlangga.

Meskipun demikian, Airlangga belum memberikan kepastian terkait jabatan Jokowi di Golkar. Hal ini dikarenakan saat ini Jokowi masih merupakan milik seluruh bangsa dan semua partai politik.

“Posisi tersebut tergantung pada beliau. Karena beliau saat ini milik bangsa. Beliau adalah milik semua partai politik, dan tentu saja, saya percaya Pak Prabowo juga akan terbuka terhadap Pak Presiden,” tambah Airlangga.

Baca Juga:Disebut Bukan Lagi Kader PDI-P, Ini Respons Jokowi dan GibranLink Baca Manhwa A Child Who Looks Like Me Chapter 4 Sub Indo

Demikian pembahasan mengenai Jokowi dan Gibran Dicoret dari PDIP, Airlangga: Mereka Kini Bagian dari Keluarga Golkar.***

0 Komentar