Gibran Akan Dapat Penghargaan Lain dari Kemendagri, Tito Menjelaskan

Gibran Akan Dapat Penghargaan Lain dari Kemendagri, Tito Menjelaskan
Gibran Akan Dapat Penghargaan Lain dari Kemendagri, Tito Menjelaskan (ist/AP/Tatan Syuflana)
0 Komentar

sumedangekspres – Gibran Akan Dapat Penghargaan Lain dari Kemendagri, Tito Menjelaskan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan bahwa Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tidak akan menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. Namun demikian, Gibran dijadwalkan untuk menerima penghargaan lain yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Terdapat kriteria tambahan untuk menerima Satyalancana, dan dalam hal ini hanya Bu Khofifah (Gubernur Jatim periode 2019-2024), Pak Bobby (Wali Kota Medan), Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, dan sejumlah lainnya yang memenuhi kriteria tersebut,” jelas Tito di Balai Kota Surabaya seperti yang dilaporkan oleh detikJatim pada Kamis (25/4/2024).

Tito menjelaskan bahwa Gibran akan diberikan piagam penghargaan atas hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2023. Piagam tersebut telah dinilai oleh Kementerian Dalam Negeri, lembaga eksternal, akademisi, lembaga kredibel, LSM, mitra-mitra, dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga:Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-28, PLH Sekda Sumedang Menyampaikan Pesan MendagriPRIMA Minta PDIP Menunjukkan Kematangan Politik

“Gibran adalah salah satu dari mereka yang akan menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri atas kinerja pemerintah yang dinilai baik, bersama dengan sejumlah kepala daerah dari kota, kabupaten, dan provinsi lainnya,” terangnya.

Tito menegaskan bahwa pemberian penghargaan tersebut tidak dipengaruhi oleh faktor lain, melainkan didasarkan pada penilaian objektif sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan. Penilaian tersebut juga melibatkan sesi wawancara dengan pemimpin daerah yang terpilih.

“Saya yakin bahwa terpilihnya Gibran tidaklah karena adanya permintaan tertentu, melainkan karena dinilai oleh tim independen dan kami juga mempertanggungjawabkannya. Para pemimpin daerah pasti memahami mana yang memiliki prestasi,” tambah Tito.

Demikian pembahasan mengenai Gibran Akan Dapat Penghargaan Lain dari Kemendagri, Tito Menjelaskan.***

0 Komentar