Istana Bicara Tentang Dukungan Jokowi untuk Prabowo-Gibran

Istana Bicara Tentang Dukungan Jokowi untuk Prabowo-Gibran
Istana Bicara Tentang Dukungan Jokowi untuk Prabowo-Gibran (ist/Reuters/WILLY KURNIAWAN)
0 Komentar

sumedangekspres – Istana Bicara Tentang Dukungan Jokowi untuk Prabowo-Gibran,

Koordinator Staf Khusus Kepresidenan, Ari Dwipayana, mengonfirmasi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung program-program yang diusung oleh pasangan presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2024-2029. Dia juga menekankan pentingnya eksekusi program-program tersebut setelah pelantikan.

“Presiden Jokowi akan memberikan dukungan dan mempersiapkan integrasi program-program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih ke dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2025, termasuk yang dapat segera dieksekusi setelah tanggal 20 Oktober 2024, pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih,” ungkap Ari melalui pesan singkat pada Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa semangat Jokowi adalah terus mengawal kelanjutan pembangunan menuju Indonesia Maju, yang fondasinya telah diletakkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:Gibran Akan Dapat Penghargaan Lain dari Kemendagri, Tito MenjelaskanMemperingati Hari Otonomi Daerah ke-28, PLH Sekda Sumedang Menyampaikan Pesan Mendagri

Sebelumnya, terangkum beberapa program dan janji dari Prabowo selama kampanye jika dirinya terpilih menjadi Presiden 2024-2029. Berikut beberapa poin yang telah dijelaskan.

  1. Peningkatan Tax Ratio hingga 23%, dengan strategi yang berfokus pada ekstensifikasi melalui pembukaan usaha baru untuk meningkatkan jumlah wajib pajak.
  2. Pembukaan 19 Juta Lapangan Kerja melalui berbagai sektor seperti hilirisasi pertanian, perikanan digital, dan UMKM.
  3. Target Pertumbuhan Ekonomi 6% – 7%.
  4. Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem dalam dua tahun pertama masa jabatan, dengan target penurunan angka kemiskinan di bawah 5 tahun dalam waktu 5 tahun.
  5. Program Makan Siang dan Susu Gratis menjadi fokus utama, khususnya untuk daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) mulai tahun 2025 mendatang.

Demikian pembahasan mengenai Istana Bicara Tentang Dukungan Jokowi untuk Prabowo-Gibran.***

0 Komentar