Cimalaka Prioritaskan Akses Jalan Lingkungan.

OPTIMIS: Kepala Desa Cimalaka, Dadang Suryana saat memberikan keterangan kepada Sumeks terkait alokasi penyalu
OPTIMIS: Kepala Desa Cimalaka, Dadang Suryana saat memberikan keterangan kepada Sumeks terkait alokasi penyaluran DD tahap 1 tahun 2024 di Desanya baru -baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Pemerintah Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka diprioritaskan Realisasi Anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 pada infrastruktur. Khususnya pada pembangunan jalan lingkungan.

“Pembangunan pertama yaitu kegiatan  pembangunan hotmix Jalan Dusun Kanyere RW 06. Kedua perbaikan Jalan Gang Irfan RW 05 dan di RW 06,” ucap Kepala Desa (Kades) Cimalaka, Dadang Suryana kepada Sumeks, kemarin. Menurut Kades pembangunan akses jalan tersebut bertujuan untuk memperlancar  transfortasi produktivitas warganya.

 “Diharapkan dengan perbaikan jalan ekonomi warga ini bisa meningkat,” ujarnya.

Baca Juga:Galudra Prioritaskan Ketahanan PanganWarga Beralih Profesi Jadi Perajin Perahu

Kades juga mengatakan, sebagian dari anggaran DD tahap 1 tahun 2024 tersebut ada yang direalisasikan pada kegiatan pemberdayaan seperti, pada kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT DD), serta pembagian Insentif bagi  Para guru ngaji, guru Paud, Kader PKK.

Kades berharap, dengan adanya alokasi anggaran Dana Desa yang sebagian besar diprioritaskan pada  infrastruktur jalan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan warganya.

“Jadi realisasi penerapan Dana Desa tahap 1 tahun 2024 yang diprioritaskan pada jalan lingkungan diharapkan bisa lebih mempermudah masyarakat untuk melakukan aktivitas keseharian seperti ke pasar, ke kantor, berjualan. Sehingga hal ini diharapkan bisa meningkatkan produktivitas dan ekonomi warga, khususnya warga Desa Cimalaka,” pungkas Kades. (ahm)

 

0 Komentar