Unpad Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

uasana pengibaran bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman
uasana pengibaran bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kamis (2/5/2024).
0 Komentar

sumedangekspres, JATINANGOR – Universitas Padjadjaran menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kamis (2/5/2024). Upacara tersebut diikuti oleh sejumlah pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan perwakilan mahasiswa di lingkungan Unpad.

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti yang pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim. Dalam pidatonya, Mendikbudristek mendorong agar gerakan Merdeka Belajar yang menjadi wajah baru pada pendidikan dan kebudayaan di Indonesia menjadi sebuah gerakan yang berkelanjutan.

Setelah menghadapi sejumlah tantangan, program Merdeka Belajar telah membawa berbagai perubahan positif. Ia berharap gerakan Merdeka Belajar tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi dapat terus berlanjut menjadi penggerak perubahan.

Baca Juga:Hardiknas, Pj Bupati Sumedang Targetkan Peserta Didik Cerdas dan BerkarakterUnik, Peserta Upacara Hardiknas 2024 Gunakan Pakaian Adat

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan,” pesannya.

Diharapkan, para penerus gerakan Merdeka Belajar tidak mengenal kata menyerah dan dapat terus bergotong royong menyemarakkan serta melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

“Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” katanya.

Pada upacara tersebut, bertindak sebagai pembaca naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Sigid Suseno, M.Hum., serta pembaca doa oleh Dekan Fakultas Keperawatan Prof. Kusman Ibrahim, S.Kp., M.NS, PhD. (red)

0 Komentar