Tips Sukses Merawat Kaktus di Rumah

Tips Sukses Merawat Kaktus di Rumah
Tips Sukses Merawat Kaktus di Rumah
0 Komentar

sumedangekspres, Tips Sukses Merawat Kaktus di Rumah. Kaktus merupakam tanaman hias tidak hanya meningkatkan estetik rumah tetapi juga bisa memiliki banyak kegunaan salah satunya adalah kaktus Mini. Tanaman berwarna hijau ini memiliki model yang cukup beragam unik dan lucuselain bisa menjadi dekorasi rumah tanaman kaktus disebut-sebut dapat memberikan membersihkan udara segar membersihkan udara meningkatkan fokus dan masih banyak lagi.

Berikut tips mudah merawat kaktus mini.

1. pertama berikan pencahayaan yang cukup Kaktus biasanya berasal dari wilayah gurun yang panas tentu kondisi yang sukanya adalah kering dan banyak cahaya mataharirutin menyiram kaktus dengan benar tanaman hias satu ini memang mampu beradaptasi di lingkungan kering dengan menyimpan cadangan air yang di batangnya.

Namun sama seperti Taman lainnya kaku juga butuh Air jika kamu meletakkan kaos Mini di jendela saat musim kemarau maka akan lebih sering menyiramnya.

3. Pilih media tanam yang tepat 

Baca Juga:Makanan Ampuh Menambah Berat Badan Namun Tetap SehatTips Menambah Berat Badan dengan Aman dan Sehat

Tanaman seperti kaktus Mini membutuhkan media tanam yang mudah mengalirkan air jika air mengendap di tanah maka harus akan mengalami pembusukan batang, tipsnya adalah menggunakan campuran tanah pasir dan pupuk kandang dengan perbandingan 1: 1: 1.

4. Sebagai media tanam pastikan pot memiliki lubanguUntuk merawat kaktus Mini pastikan memakai pot yang memiliki lubang fungsinya adalah untuk mengalirkan air berlebih dan mencegah pembusukan batang kaktus.

Jadinya tidak ada air yang berlebihan yang mengendap di dalam tanah namun tanaman kaktus Mini tidak menyukai tanah yang lembab dan terlalu banyak air.

5.  memberi pupuk Lotus Mini mendapatkan nutrisi yang cukup Oleh karena itu kamu harus memberikan pupuk secara berkala untuk tanaman kaktus Mini pupuk. Disarankan adalah pupuk yang termasuk organik yang mengandung fosfor kata nitrogen dan kalium. (red)

0 Komentar