Tuti Ruswati Kembali Jabat Pj Sekda Sumedang

KHIDMAT: Tuti Ruswati saat diambil sumpah jabatan Pj Sekda Sumedang, di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, baru
ISTIMEWA, KHIDMAT: Tuti Ruswati saat diambil sumpah jabatan Pj Sekda Sumedang, di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Tuti Ruswati resmi dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Sumedang untuk kali ketiganya. Pelantikan kali ini dilakukan oleh Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.

“Pada hari ini saya diberikan amanah menjadi Pj. Sekda. Jabatan ini ketiga kalinya,” tuturnya.

Ia menerangkan bahwa Penjabat masa jabatannya tiga bulan dan dirinya sudah mendapat tiga SK sebagai Penjabat Sekda.

Baca Juga:PPDB di Subang Gunakan Sistem Online“TOT” Antisipasi Darurat Pangan Nasional

“Jadi saya saat ini sudah ketiga kalinya mendapatkan SK, dua kali tiga bulan. Tapi kemarin terselang dulu menjadi Plh (pelaksana harian),” ujarnya.

Teti mengatakan, dirinya menjabat Pj Sekda karena Sekda definitif Kabupaten Sumedang mengalami kekosongan.

“Untuk bisa menjadi Sekda definitif bergantung pada proses. Besok tanggal 6, 7, 8 (Mei 2024) seluruh Eselon 2 di Kabupaten Sumedang yang memenuhi syarat seleksi Sekda akan dilakukan assesmen sebanyak 26 orang,” tuturnya.

Ia menambahkan, hasil assesmen akan masuk ke dalam Kotak Talenta/ Manajemen Talenta dan yang masuk Kotak 9 akan diambil untuk diwawancara sebagai suksesor Sekda.

“Itu proses yang memang harus dilalui sesuai dengan arahan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” imbuhnya.

Sehubungan dirinya dilantik sebagai Pj Sekda, ia memohon doa dan dukungannya agar mampu bekerja sama.

“Kepada seluruh warga masyarakat Sumedang, para ASN birokrasi di jajaran pemerintah daerah serta seluruh elemen lainnya mohon support dan dukungannya. Karena saya tidak mungkin bisa bekerja sendiri,” ujarnya.

Baca Juga:AHY Meninjau Langsung Lahan Peruntukan Relokasi Pengungsi Terdampak Erupsi Gunung Ruang Festival Sawah dan Galengan Diharapkan Jadi Agenda Tahunan

Tuti mengatakan, sesuai arahan Pj Bupati, setelah pelantikan dirinya  harus bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mencapai kinerja yang telah ditetapkan yaitu kesejahteraan masyarakat Sumedang. (red)

0 Komentar