Bakal Calon Wakil Bupati Sumedang Terkuak! Siapa Sosoknya? Simak Detailnya Di Sini

Bakal Calon Wakil Bupati Sumedang Terkuak! Siapa Sosoknya? Simak Detailnya Di Sini
Bakal Calon Wakil Bupati Sumedang Terkuak! Siapa Sosoknya? Simak Detailnya Di Sini(id.pinterest.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Bakal Calon Wakil Bupati Sumedang Terkuak! Siapa Sosoknya? Simak Detailnya Di Sini, PPP dan Gerindra Buka Kartu Rahasia, Inilah Alasan Mereka Berkoalisi di Pilkada 2024 Sumedang, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 memang tengah menjadi sorotan, tak terkecuali di Sumedang.

Di tengah gebyar persiapan, DPC Partai Gerindra Sumedang menyatakan niatnya untuk merebut kursi wakil bupati dalam kontestasi politik yang akan datang.

Bakal Calon Wakil Bupati Sumedang Terkuak

Langkah awal telah diambil dengan membuka pendaftaran bagi kader maupun non-kader yang ingin mendaftar di bursa Pilkada tersebut.

Baca Juga:Antrean Visa Haji, Suatu Tantangan yang TerlampauiSilaturahmi Keluarga Masyarakat Aceh Bandung dan Sumedang

Namun, sorotan khusus terjadi pada Minggu lalu (5/5/2024) ketika DPC Gerindra menerima kunjungan dari Dony Ahmad Munir dan jajaran Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dony menyatakan niatnya mencalonkan diri sebagai bupati, sementara Gerindra menaruh perhatian pada posisi wakil bupati.

Meski demikian, belum ada kepastian apakah Dony akan menjadi calon bupati yang diusung oleh Gerindra. Pertemuan antara kedua pihak belum menghasilkan kesepakatan yang konkret terkait kesepakatan koalisi.

“Pasti ada yang dicalonkan dari Gerindra untuk wakil bupati. Kami siap mendukung, kami membidik kursi Sumedang 2. Setelah mendapatkan arahan dari rapat DPC dengan DPD, kami akan menentukan calon wakil bupati untuk Pak Dony,” ungkap Ketua DPC Gerindra Sumedang.

Di internal Gerindra Sumedang, muncul rumor bahwa Wakil Ketua DPC Gerindra Sumedang, Warson Mawardi, dan Ketua DPC Gerindra Heri Ukasah tengah mempertimbangkan untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati.

“Ya, kesempatan ini terbuka bagi siapa pun yang mengambil formulir pendaftaran. Gerindra akan menerima siapapun, baik dari kader maupun eksternal, namun kader internal akan diprioritaskan,” jelasnya.

Terkait kinerja Dony, Gerindra mengakui bahwa kiprahnya bersama Erwan pada periode 2018-2023 di Sumedang dinilai cukup baik.

Baca Juga:Temukan Ketenangan di Wisata Kebun Teh Margawindu SumedangMenikmati Keindahan Budaya Lokal: Festival Sawah di Desa Baginda Sumedang

“Kinerja Pak Dony bersama Pak Erwan di Sumedang cukup baik. Prestasinya terdengar hingga ke tingkat provinsi, apalagi Pak Heri juga merupakan anggota DPRD Jabar. Sumedang telah meraih berbagai penghargaan,” tambahnya.

Dengan langkah-langkah persiapan yang telah diambil, Pilkada Serentak 2024 di Sumedang diprediksi akan menjadi ajang persaingan yang menarik. Dukungan dari partai-partai politik dan koalisi yang solid akan menjadi kunci dalam memenangkan pertarungan politik ini.

0 Komentar