Korsleting Listrik, Rumah Panggung di Cimanggung Kebakaran

KOBARAN API: Rumah panggung milik Ipan ludes terbakar diduga akibat arus pendek (kosleting listrik) di Desa Si
KOBARAN API: Rumah panggung milik Ipan ludes terbakar diduga akibat arus pendek (kosleting listrik) di Desa Sindanggalih, Senin (6/5).
0 Komentar

sumedangekspres – CIMANGGUNG – Kebakaran melanda sebuah rumah panggung berukuran 5 x 8 meter, di Dusun Cinagreg RT 01/14, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada hari Senin (6/5) sekitar pukul 05.00 WIB. Rumah tersebut milik Ipan (24) yang merupakan seorang pekerja swasta.

Menurut keterangan seorang saksi bernama Haikal yang berusia 18 tahun, kebakaran tersebut disebabkan oleh arus pendek listrik sehingga menghanguskan seluruh bangunan rumah tempat tinggal tersebut. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai sekitar Rp 25.000.000, mengingat satu unit rumah beserta isinya hangus terbakar.

Haikal menyampaikan bahwa upaya pemadaman dilakukan oleh warga sekitar segera setelah api muncul pada pukul 05.30 WIB. Warga menggunakan alat seadanya dan memanfaatkan air sumur yang tersedia di sekitar lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Baca Juga:Pengadilan Agama Klaim Angka Perceraian di Sumedang TurunPj Bupati: Pemda Sumedang Targetkan Bebas Stunting

Meskipun kebakaran ini mengakibatkan kerugian materi yang cukup besar, beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Keluarga yang terkena dampak kebakaran ini berharap mendapat perhatian serta bantuan baik dari pemerintah maupun masyarakat sekitar dalam menghadapi kondisi sulit ini. (kos)

 

0 Komentar