Stunting di Desa Padasuka Menurun

PEMBERDAYAAN KESEHATAN: Foto bersama Kepala Desa Padasuka, Gamis dan Bidan Desa Padasuka, Intan Rizki yuliani
PEMBERDAYAAN KESEHATAN: Foto bersama Kepala Desa Padasuka, Gamis dan Bidan Desa Padasuka, Intan Rizki yuliani AMd Keb, seusai melaksanakan kegiatan penyuluhan bagi para Kader PKK di Desa Padasuka, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Angka Stunting di Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara mengalami penurunan. Tercatat dari 8 anak Bayi dua tahun (Baduta) yang stunting tahun 2023 kemarin, pada tahun 2024 ini berkurang menjadi 6 anak baduta yang stunting, ucap Kepala Desa (Kades) Padasuka Gamis di dampingi Bidan Desa Padasuka, Intan Rizki Yuliani AMd Keb, baru – baru ini.

Menurut Kades, penurunan angka stunting ini tidak lepas dari kerja keras dalam menjalankan program kesehatan dari Bidan Desa, para Kader Tim Penggerak PKK yang berkolaburasi dengan Puskesmas , dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

Kades juga memaparkan program pemberdayaan kesehatan yang dijalankan di Desa padasuka diantaranya, pertama penyuluhan TBC untuk ibu hamil, kedua program penurunan stunting dengan penyuluhan gizi seimbang terhadap kelas Balita dan kelas ibu hamil. 

Baca Juga:Anggota DPRD Sumedang Bantu Korban Kebakaran di CimanggungGirimukti prioritaskan Infrastruktur Dan Pemberdayaan

” Serta kegiatan ke lapangan sebulan sekali yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan bagi Baduta yang stunting,” ujarnya.

Kades mengatakan untuk program penurunan stunting dengan Dana Desa (DD) itu akan terus digalakan dan berkelanjutan.

” Terutama program – program untuk skrining pencegahan stunting itu akan kami tingkatkan lagi,” ujarnya

” Jadi untuk program stunting ini akan kami pertahankan dan insyAlloh anggarannya akan lebih ditingkatkan lagi, dengan harapan tahun depan Desa Padasuka bisa Zero stunting,” tutup Kades.  (ahm)

0 Komentar