Jajaki Koalisi, PDIP-PKS Ingin Mengulang Masa Kejayaan

TAK INGIN BERPISAH: Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana (Kiri) foto bersa dengan Ketua DPC PDIP Sumedang,
TAK INGIN BERPISAH: Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana (Kiri) foto bersa dengan Ketua DPC PDIP Sumedang, Irwansyah Putra (Kanan) sambil salam komando, usai silaturrahmi kebangsaan di Kantor DPD PKS Sumedang, Selasa (7/5), Foto: Dok Sumeks/Asep Nurdin.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Ingin mengulang masa-masa kejayaan di Sumedang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjajaki koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Hal itu ditandai dengan kunjungan Irwansyah Putra bersama para petinggi DPC PDIP Sumedang, ke Kantor DPD PKS Sumedang, Selasa (7/8). 

“Berkaitan dengan pilkada, kita tahu masing-masing partai, baik PKS atau PDIP dalam beberapa periode kemarin, ditakdirkan belum meraih kemenangan (Pilkada, red),” kata Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana di sela-sela agenda silaturrahmi kebangsaan di kantornya. 

Baca Juga:Pemdaprov Jabar Terus Jaga Stabilitas Inflasi Sekda Herman Suryatman: Siap Berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi Bangun Jawa Barat 

Karena kemenangan dalam pilkada, terjadi pada tahun 2008 silam, pada saat PKS berkoalisi dengan PDIP. 

“Saya pikir ini sebuah fakta dan data yang menarik yang juga modal dan semangat, yang mungkin bisa kita ulang untuk pilkada November 2024 yang akan datang,” tuturnya. 

Disebutkan, dengan perbedaan kedua partai yang dimiliki, sudah barang tentu menjadi modal besar untuk meraih kemenangan. 

“Baik PDIP maupun PKS masing-masing memiliki azas partai yang berbeda, kemudian memiliki basis massa berbeda, maka yang diharapkan dengan perbedaan ini justru saling melengkapi,” Imbuhnya. 

Dengan menutupi kekurangan dengan dengan kelebihan masing-masing, Yana berharap bisa menjadi modal politik yang luar biasa dahsyat, bagi kedua belah pihak, untuk maju menjadi pasangan calon kepala daerah. 

“Sangat memungkinkan untuk berkoalisi di pilkada nanti,” katanya menegaskan. 

Senada, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumedang, Irwansyah Putra membenarkan, jika kemenangan PDIP tahun 2008, saat itu berkoalisi dengan PKS. 

“Saya memiliki keyakinan, bahwa sajarah itu akan terulang kembali,” katanya. 

Baca Juga:Bencana Banjir di Jawa Barat Akibatkan Kerusakan Struktural Infrastruktur Publik PROGRAM JKN: Jawa Barat Targetkan UHC 98 Persen

Bahkan Irwansyah tak ragu-ragu lagi, untuk memohon doa restu dari masyarakat Kabupaten Sumedang, agar koalisi dengan PKS menjadi sebuah kekuatan besar, untuk membangun Sumedang yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang. 

“Semoga saja untuk mewujudkan kembali sejarah yang sudah terjadi,  koalisi di tahun  2024 ini bisa terealisasikan dengan baik. Mohon doa nya saja dari seluruh warga Kabupaten Sumedang,” ungkapnya. 

Bahkan Irwansyah menegaskan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pertemuan lanjutan, untuk meningkatkan status hubungan kedua pihak, ke arah koalisi. 

0 Komentar