Pemerintah Desa Mulyasari Prioritaskan Ketahanan Pangan

BERGEGAS: Kepala Desa Mulyasari Caim Nul Hikmat, bersiap kelapangan meninjau hasil pembangunan TPT drainase di
BERGEGAS: Kepala Desa Mulyasari Caim Nul Hikmat, bersiap kelapangan meninjau hasil pembangunan TPT drainase di Dusun Nangkapandak RW 05, baru - baru ini, Foto: Dok Sumeks/Ahmad Sofa.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pemerintah Desa Mulyasari Kecamatan Sumedang Utara realisasikan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024, pada dua kegiatan pembangunan sarana infrastruktur yang menunjang program ketahanan pangan.

” Untuk infrastruktur Pertama kegiatan pembangunan Tembok Penahan Tanah di Ciseke panjang 43 meter, kedua TPT Drainase di Nangkapandak Rw 05 panjang 80 meter,” kata Kepala Desa Mulyasari Caim Nulhikmat melalui Bendahara Desa Mulyasari Nur Asyiah, kepada Sumeks kemarin.

Selanjutnya pembangunan TPT darainase di Nangewer RW 02 dengan Panjang 30 meter, sambungnya. Lebih jauh Nur Asyiah mengatakan, disamping pembangunan TPT ada juga pembangunan  jalan lingkungan dengan rabat beton yang berlokasi di Dusun Nangewer RW 01 dengan panjang 710 meter lebar.

Baca Juga:Peluang Ketua OKP Daftar Bacakada Pilkada 2024 SumedangSawah Kekeringan, Petani Ujungjaya Meradang

Menurutnya pembangunan akses TPT drainase ini bertujuan untuk memperlancar penyaluran air tidak terhambat oleh erosi tanah dalam meningkatkan hasil pertanian dan produktivitas warganya.

” Diharapkan dengan perbaikan TPT Drainase ini produksi pertanian dan ekonomi masyarakat  bisa meningkat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, disamping kegiatan pembangunan fisik anggaran DD tahap 1 ini direalisasikan juga pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kepada 35 KPM, serta pembagian Insentif bagi  Para guru ngaji, guru Paud, dan Kader.

Nur Asyiah berharap dengan adanya alokasi anggaran Dana Desa yang di alokasikan pada  bidang pembangunan infrastrutur bisa meningkatkan kesejahteran warga Desa Mulyasari.

” Jadi semua realisasi penerapan Dana Desa tahaf 1 tahun 2024 diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga dalam bidang perekonomian khususnya warga masyarakat Mulyasari,” Tutup Nur Asyiah. (ahm)

0 Komentar