Ratusan Siswa SMPN 4 Sumedang Ikuti PSAJ

BERBINCANG: Wakasek Bidang Kurikulum Ana Suryana SPd., saat memberikan penjelasan terkait pelaksanaan PSAJ di
BERBINCANG: Wakasek Bidang Kurikulum Ana Suryana SPd., saat memberikan penjelasan terkait pelaksanaan PSAJ di SMPN 4 Sumedang kepada Sumeks, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – SMPN 4 Sumedang melaksanakan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) tahun ajaran 2023-2024. Kegiatan tersebut mengacu pada intruksi dari forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang mulai dilaksanakan hari Senin (6/5) sampai hari Selasa (14/5) karena adanya libur hari kamis (9/5) dan hari Jum’at (10/5). 

Hal ini di sampaikan Kepala SMP 4 Sumedang, Soni Darma Jatnika S.Pd Bio melalui Wakasek bidang Kurikulum, Ana Suryana SPd., kepada  Sumeks baru- baru ini.

” Waktunya sesuai intruksi dari MKKS dimulai dari pukul 08.00 dengan durasi dua jam tiap mata pelajaran (mapel), istirahat setengah jam, kemudian dilanjut pada Mapel keduxa pukul 10.30 sampai pukul 12.30,” ucap Ana.

Baca Juga:Fokus Bina Pebulu Tangkis Usia Muda, PBSI Sumedang Rutin Gelar Turnamen di Kota TahuMenanti Selama 17 Tahun, PLN UP3 Sumedang Wujudkan Mimpi Atep Jatnika Untuk Berlistrik Mandiri

Lebih jauh Ana menjelaskan, PSAJ di SMPN 4 Sumedang diikuti oleh 353 orang siswa dengan pelaksanaan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) semi daring  memakai HP Android.

” Untuk ruangan kelas disiapkan 20 ruangan, 18 ruangan untuk pelasaknaan PSAJ, satu ruangan buat Panitia PSAJ, dan satu ruangan khusus untuk mengantisipasi siswa pertama yang terkendala jaringan, kedua terkendala kuota dan ketiga terkendaka aplikasi dan terakhir terkendala sama HPnya sendiri, jadi tetap mereja bisa melaksanakan PSAJ,” katanya.

Dengan memfasilitasi ruangan sebaik mungkin Wakasek Bidang Kurikulum SMPN 4 Sumedang berharap kegiatan PSAJ yang dilaksanakan secara semi daring disekolahnya bisa berjalan lancar.

” Dan mereka siswa – siswi kami bisa melaksanakan dengan aman dan nyaman sehingga menghasilkan nilai  yang bagus yang kita harapkan, yang ujungnya kami juga berharap siswa-siswi kami lulus Semua,” pungkasnya.  (ahm)

0 Komentar