Menanti Selama 17 Tahun, PLN UP3 Sumedang Wujudkan Mimpi Atep Jatnika Untuk Berlistrik Mandiri

Menanti Selama 17 Tahun, PLN UP3 Sumedang Wujudkan Mimpi Atep Jatnika Untuk Berlistrik Mandiri
Menanti Selama 17 Tahun, PLN UP3 Sumedang Wujudkan Mimpi Atep Jatnika Untuk Berlistrik Mandiri
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis untuk keluarga Atep Jatnika, senin (29/04/2024) lalu. Kembali dengan Light Up The Dream (LUTD), PLN menjaga keberlanjutan program ini untuk tetap konsisten.

 

Atep Jatnika merupakan Warga Lingkungan Tenjonagara, Desa Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan, yang sehari – hari berprofesi sebagai guru mengaji di lingkungan tempat tinggalnya. Menyampaikan rasa haru tak hingga dan ucapan terima kasih kepada PLN, karena selama 17 tahun ini baru memiliki listrik secara mandiri. Selama ini Atep mengandalkan sambungan listrik dari orang tuanya untuk dapat menggunakannya dalam aktivitas rumah tangga.

 

General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana menyatakan program LUTD merupakan upaya PLN dalam mendukung energi berkeadilan terutama di Jawa Barat.

 

Baca Juga:Gelar Inspection Day, PLN UP3 Sumedang Budayakan Implementasi K3 aktifJelang Pilkada 2024, Denden Imadudin Soleh Daftar ke Partai Gerindra untuk Bacakada Kabupaten Sumedang

“Melalui LUTD, PLN berupaya untuk mendukung pemerataan akses penyaluran tenaga listrik kepada seluruh lapisan masyarakat” ujar Susi.

 

“Hal ini sejalan dengan slogan PLN, yaitu Listrik Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik. Tentunya dengan lebih leluasa menggunakan listrik, diharapkan mendorong kreativitas setiap rumah tangga untuk meningkatkan kualitas perekonomiannya”tambah Susi.

 

LUTD merupakan program PLN untuk membantu penyambungan listrik bagi masyarakat kurang mampu, dimana dana yang dipergunakan adalah hasil dari donasi yang dikumpulkan dari seluruh pegawai. Adalah wujud bahwa setiap insan PLN diharapkan dapat memberi kontribusi yang nyata juga bentuk kepedulian untuk lingkungan sekitarnya.

 

Ditemui di ruang kerjanya, Manager PLN UP3 Sumedang Eko Hadi Pranoto menyebutkan bahwa program LUTD diupayakan terus berkelanjutan.

 

“Jumlah realisasi penerima manfaat LUTD di 2024 sementara ini 44 Pelanggan dengan berbagai tarif juga daya, tentu jumlah ini akan terus bertambah karena sudah menjadi komitmen PLN Sumedang untuk terus menghidupkan program yang baik ini”ungkap Eko.

 

“Program ini diharapkan juga menjadi inspirasi, sehingga akan makin banyak masyarakat yang bisa menikmati penyaluran listrik, impactnya cita – cita ratio elektrifikasi 100% bisa tercapai”tutup Eko.

0 Komentar