Gelar Inspection Day, PLN UP3 Sumedang Budayakan Implementasi K3 aktif

Gelar Inspection Day, PLN UP3 Sumedang Budayakan Implementasi K3 aktif
Gelar Inspection Day, PLN UP3 Sumedang Budayakan Implementasi K3 aktif
0 Komentar

sumedangekspres– KOTA – PLN UP3 Sumedang melaksanakan Inspection Day K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Diikuti oleh seluruh pegawai dan mitra kerja, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak bersama seluruh PLN Operasi Distribusi se Jawa Madura dan Bali (Jamali) pada, Rabu (8/5) pagi. 

 

Inspection Day merupakan salah satu budaya di PLN yang bertujuan untuk menciptakan penguatan kesadaran serta konsistensi dalam implementasi K3.

 

Seluruh insan PLN bertanggung jawab atas keselamatan kerja, hal tersebut dinyatakan oleh Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto.

 

Baca Juga:Jelang Pilkada 2024, Denden Imadudin Soleh Daftar ke Partai Gerindra untuk Bacakada Kabupaten SumedangKICK OFF PPDB JABAR 2024, Bey Machmudin: Tak Ada "Titip Titipan" 

“Tidak ada ruang untuk accident dan fatality, manajemen dan mitra kerja harus berkontribusi dalam implementasi K3” ucap Adi dalam sambutannya pagi ini. 

 

Adi juga mengingatkan kembali pesan Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo untuk selalu melakukan pekerjaan dengan kualitas terbaik dan kembali (ke rumah) dengan lengkap, sehat dan selamat.

 

“Patuhi budaya K3, hindari unsafe action diantaranya jangan bekerja seorang diri dan biasakan komunikasi yang baik” tuturnya.

 

Dari Bandung, General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan, Budaya K3 telah dilaksanakan secara berkelanjutan. 

 

“PLN Distribusi Jawa Barat berkomitmen untuk menjadikan K3 bukan lagi kewajiban, namun sebagai kebutuhan, karena Zero Lost dan Zero Fatality adalah tujuan kami” ujar Susi.

 

Ditemui di sela pengecekan peralatan pagi ini, Eko Hadi Pranoto Manager PLN UP3 Sumedang mengungkapkan bahwa tidak ada yang lebih penting dari nyawa manusia. 

 

“Inspection Day ini adalah untuk memastikan bahwa setiap aktivitas yang dijalankan dalam proses bisnis PLN sesuai dengan kaidah K3″ucap Eko. 

 

Baca Juga:Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Modeling Budidaya Ikan Nila SalinHari Ini, Penyerahan Dokumen Bakal Pasangan Calon Perseorangan

“Namun untuk menuju itu semua, kami harus terlebih dahulu memastikan bahwa seluruh peralatan yang kami gunakan laik dan petugas kami dalam keadaan sehat” Eko menambahkan

 

“Hal ini juga bagian dari ikhtiar kami untuk memberikan kepuasan kepada Pelanggan atas pelayanan kami sekaligus mengutamakan keselamatan petugas juga masyarakat umum”tutup Eko

0 Komentar