Drama di Tanjungsari: Pria Nekad Naik Tower Setinggi 100 Meter

Membujuk
MEMBUJUK: Sejumlah aparat mencoba membujuk seorang pria yang diduga depresi dan memanjat sebuah tower di Tanjungsari pada, Jumat (10/5).
0 Komentar

sumedangekspres – TANJUNGSARI – Warga digegerkan oleh insiden langka ketika seorang pria ditemukan duduk di atas sebuah tower setinggi sekitar 100 meter pada Jumat sore (10/05/24). Pria tersebut diidentifikasi sebagai Resna, 26 tahun, warga Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Sumedang. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Resna diduga mengalami depresi akibat tekanan hidup, serta sering dituduh mencuri barang milik orang lain.

Mendengar informasi tersebut jajaran Polsek, Koramil dan Damkar UPT Tanjungsari menuju lokasi kejadian. Tower tersebut berada di Dusun Jatisari Lapang Kuda, Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Danramil Tanjungsari, Kapten Agus Hermawan, mengonfirmasi bahwa pria tersebut diduga sedang mengalami masalah di keluarganya. Dia akhirnya mau turun setelah mendengar bujukan dari pihak kepolisian dan Koramil yang datang ke lokasi kejadian.

Baca Juga:Jabar dan Gorontalo Jalin Kolaborasi Promosi Produk UMKM Komsos Aparat Desa Cipandanwangi, Bangun Silaturahmi dan Komunikasi dengan Masyarakat

“Dugaan sementara menunjukkan bahwa pria tersebut memiliki masalah keluarga hingga nekad naik tower,” tambahnya singkat.

Sementara itu, berdasarkan hasil pemantauan UPT Damkar Tanjungsari, pada Jumat, 10 Mei 2024, pukul 15.24 WIB selesai evakuasi 17. 56 WIB, petugas menerima laporan dari warga tentang adanya pria yang mencoba bunuh diri di tower provider. Pria tersebut berada di ketinggian sekitar 50-60 meter dan diduga mengalami depresi akibat tekanan hidup.

Sementara itu Kepala UPT Damkar Tanjungsari, Yudi Raharja, menjelaskan bahwa penanganan yang dilakukan melibatkan koordinasi dengan Polsek Tanjungsari serta persiapan alat Vertical Rescue bersama BPBD Sumedang. 

“Langkah selanjutnya adalah menerapkan SOP penanganan evakuasi korban dari ketinggian selesai pukul 17.56 WIB,”paparnya.(kos)

0 Komentar