Koalisi Tiga Partai Besar, Erwan Klaim Bisa Menangkan Pilkada

Bakal calon Bupati Sumedang
OPTIMIS: Bakal calon bupati Sumedang Usungan Partai Golkar, Erwan Setiawan saat diwawancara sejumlah wartawan, usai deklarasi koalisi tiga partai di sekretariat DPC PDIP Sumedang, Kamis (9/5).
0 Komentar

sumedangekspres – Koalisi Tiga Partai Besar, Erwan Klaim Bisa Menangkan Pilkada

KOTA – Bakal calon Bupati Sumedang, Erwan Setiawan mengaku optimis bakal bisa menduduki kursi bupati, setelah koalisi tiga partai besar dibangun. 

Bahkan nota kesepakatan antara PDIP, Golkar dan PKS sudah ditandatangani, pada momentum silaturahmi partai politik, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sumedang, Jalan Cut Nyak Dien Nomor 57 Kelurahan Regol Wetan, Sumedang Selatan, baru-baru ini. 

“Pertemuan ini merupakan langkah awal untuk kita membangun Sumedang lebih baik lagi,” kara Erwan usai acara. 

Baca Juga:Bentuk, Cara Memainkan Sasando, dan Jenis-jenis SasandoSekilas Sejarah Alat Musik Sasando Yang Dimainkan Dengan Cara Dipetik Menggunakan Jari-jari Tangan

Meskipun semua keputusan ada di masing-masing pengurus partai di tingkat pusat (DPP), namun putra bos persib itu meyakini, jika DPP tidak akan menentukan arah politik, tanpa adanya masukan dari pengurus partai di tingkat kabupaten. 

Disebutkan, kesepakatan koalisi antar tiga partai politik itu bukan sebatas seremoni atau menggugurkan kewajiban. 

Lebih dari itu, ada sebuah kekuatan besar, yang dinilai akan mampu memenangkan kontestasi pilkada. 

“Jika dikalkulasikan, antara ketiga partai yakni PDI-Perjuangan 8 kursi, Golkar 10 kursi dan PKS 7 kursi, jumlahnya 25 kursi atau dengan kata lain,  setengahnya dari anggota DPRD Sumedang,” ujarnya. 

Lebih jauh Erwan menyebutkan, meskipun pada pilpres  berbeda usungan, namun di pilkada, baik  PDIP, Golkar maupun PKS, sama-sama memiliki cita-cita besar untuk menang, sehingga kejayaan tahun 2008 silam, bisa terulang kembali. 

“Saha wae presiden na, bupati na Erwan, insya Allah kabeh sejahtera. (Siapa pu presidennya, bupatinya Erwan, insya Alloh semua sejahtera,” ujarnya. 

 Erwan menyatakan siap jika diberi amanat oleh partai serta didukung  mayoritas DPRD Sumedang.

Baca Juga:Jenis-jenis Alat Musik Calung Di NusantaraRamai Dimedsos Aksi Begal di Cicalengka Ternyata Hoax

“Insya Alloh saya sebagai calon bupati dari Partai Golkar, siap untuk memenangkan itu (Pilkada) dan untuk masalah wakil, saya serahkan sepenuhnya kepada partai koalisi, untuk menyampaikan dalam kesepakatan bersama,” tuturnya. 

Yang terpenting, sambung Erwan, bagai mana caranya bisa memenangkan pilkada, secara bersama-sama. Sebagai mana yang pernah terjadi pada 16 tahun silam, PDI Golkar dan PKS menorehkan sejarah dalam perpolitikan di Sumedang. 

0 Komentar