Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Tekankan Pentingnya Pelatihan Khusus Komunikasi bagi Personel Ditpolairud

Dengan memperkuat komunikasi, personel Ditpolairud akan lebih siap menghadapi tantangan di wilayah perairan Ka
Dengan memperkuat komunikasi, personel Ditpolairud akan lebih siap menghadapi tantangan di wilayah perairan Kalimantan Timur, sehingga bisa lebih efektif dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di daerah tersebut.
0 Komentar

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Tekankan Pentingnya Pelatihan Khusus Komunikasi bagi Personel Ditpolairud untuk Siapkan Tantangan Tugas di Wilayah Perairan Kalimantan Timur

sumedangekspres – BALIKPAPAN—Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menekankan pentingnya pelatihan khusus tentang komunikasi. Langkah-langlah yang dilakukan antara lain memberikan pelatihan tentang teknik komunikasi yang efektif dalam situasi yang berbeda, termasuk komunikasi dalam situasi darurat atau saat berhadapan dengan pihak asing. Latih personel untuk menggunakan teknologi komunikasi modern seperti radio, GPS, dan peralatan komunikasi satelit.

“Kemudian, latih personel dalam diplomasi dan negosiasi untuk mengelola konflik dengan baik. Pertimbangkan penggunaan teknologi canggih seperti sistem komunikasi terenkripsi untuk menjaga kerahasiaan informasi. Implementasikan sistem pelaporan dan pemantauan yang terintegrasi untuk memfasilitasi komunikasi yang lebih efisien di antara personel,” ucap Dr Aqua Dwipayana menjelang kehadirannya di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Baca Juga:Ingin Mengulang Kejayaan Masa Silam, PDIP-Golkar-PKS Bangun KekuatanJelang Pilkada, Dony – Irwansyah Saling Umbar Pujian,  Apakah Pertanda Akan Berdampingan? 

Dari Tarakan Kalimantan Utara, Dr Aqua Dwipayana beranjak ke Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Selasa 7 Mei 2024. Di kota pusat bisnis dan industri terbesar di seluruh Kalimantan itu, doktor komunikasi lulusan Fikom Universitas Padjadjaran itu kembali menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah Kalimantan Timur.

Kali ini, pria santun dengan jejaring pertemanan sangat luas itu menyampaikan materi sharing bertajuk “Peningkatan Kemampuan Personel Ditpolairud Melalui Penguatan Komunikasi Guna Menghadapi Tantangan Tugas di Wilayah Perairan Dalam Rangka Mendukung Pembangunan IKN di Kalimantan Timur”, Rabu 8 Mei 2024 di Aula Gedung C Ditpolairud Polda Kaltim. Peserta sharing mencapai puluhan dari unsur pamen, pama, bintara, tamtama, dan Bhayangkari di Ranting Ditpolairud.

Provinsi Kalimantan Timur menjadi Lokasi ke-20 dari rangkaian 34 sharing di lingkungan Korps Kepolisian Air dan Udara Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Baharkam Polri) di seluruh Kepolisian Daerah (Polda) di Indonesia. Terakhir kali sharing di lingkungan Ditpolairud Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat itu di Ditpolairud Polda Kalimantan Utara. 

Menurut Dr Aqua Dwipayana, dengan memperkuat komunikasi, personel Ditpolairud akan lebih siap menghadapi tantangan di wilayah perairan Kalimantan Timur, sehingga bisa lebih efektif dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di daerah tersebut.

0 Komentar