Ingin Mengulang Kejayaan Masa Silam, PDIP-Golkar-PKS Bangun Kekuatan

BERSAMA: Para petinggi DPC PDI Perjuangan Sumedang DPD Partai Golkar Sumedang serta DPD PKS Sumedang duduk be
BERSAMA: Para petinggi DPC PDI Perjuangan Sumedang DPD Partai Golkar Sumedang serta DPD PKS Sumedang duduk bersama dalam acara silaturrahmi sekaligusb penandatanganan nota kesepakatan jelang pilkada di kantor DPC PDI Perjuangan Sumedang, Kamis (9/5).
0 Komentar

Ingin Mengulang Kejayaan Masa Silam, PDIP-Golkar-PKS Bangun Kekuatan

sumedangekspres – KOTA – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumedang, Atang Setiawan mengatakan, ada sejarah manis di tahun 2008 silam, yang pernah mewarnai percaturan politik Sumedang. 

Saat  PDIP, Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membangun koalisi, saat itu pula  kursi bupati dan wakil bupati Sumedang berhasil diduduki. 

“Jangan lupakan sejarah, Insya Alloh sejarah manis itu akan kita ulang kembali,” katanya saat menggelar silaturrahmi bersama para pengurus DPD Partai Golkar dan DPD PKS Sumedang di kantor DPC PDIP Sumedang, Kamis (9/5). 

Baca Juga:Jelang Pilkada, Dony – Irwansyah Saling Umbar Pujian,  Apakah Pertanda Akan Berdampingan? Trainer Literasi Digital Savero Karamiveta Dwipayana Ingatkan, Penyebaran Informasi Hoaks di Bidang Kesehatan

Dengan cara menggelar silaturrahmi bersama tiga partai sekaligus itu, kata Atang, diharapkan mampu mendongkrak rasa kebersamaan serta kekompakan di antara semua. 

“Tidak hanya seremoni belaka, tetapi sudah kita kukuhkan dengan adanya nota kesepakatan,” ujarnya. 

Nota kesepakatan itulah menurut Atang, akan menjadi cikal bakal yang sangat berharga,  bagi internal tingkat kabupaten. 

Bahkan, diharapkan  menjadi bahan pertimbangan bagi pengurus  partai  masing-masing di tingkat provinsi maupun pusat,  untuk menentukan arah politik pada pilkada di Kabupaten Sumedang. 

Disinggung soal sosok calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung, Atang sebut belum mengarah kesana. 

“Itu masih jauh, kita menghargai otoritas dari masing-masing partai, silahkan itu diproses dan ditempuh. Tapi paling tidak, ikhtiar kita ini jadi pertimbangan mereka (Pengurus provinsi dan pusat), dalam menunjuk calon bupati dan wakil bupati,” terangnya. 

Di tempat sama, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sumedang, Dadang Sopian mengungkapkan, pihaknya lebih semangat lagi dalam membangun koalisi tersebut. 

Baca Juga:Ridwan Solichin Sebut Dony Ahmad Munir Sebagai Sosok Hebat, Tangguh dan PiawaiPPP-PKS Jalin Koalisi, Dony Ahmad Munir: Gentleman agreement Sudah, Tinggal Bahas Teknisnya 

Sebab dia berkeyakinan, jika kebersamaan dan kekompakan koalisi tiga partai  benar-benar bisa diwujudkan, sudah barang tentu sejarah tahun 2008 silam itu bakal terulang kembali. 

“Kita lebih terbuka dan lebih semangat, ingin membuktikan pilkada 2008 bisa terulang di pilkada 2024,” sebutnya. 

Momentumnya, sambung Dadang, dapat dilihat dengan perolehan kursi di parlemen. Golkar meraih 10 kursi, PDIP delapan kursi dan PKS tujuh kursi. 

0 Komentar