Babinsa Desa Neglasari Monitoring Mesin Pompa Air Para Petani di Darmaraja

PENGECEKAN: Babinsa Desa Neglasari Sertu Atep Dedi Iskandar bersama warga memonitoring Mesin pompa air di D
ISTIMEWA, PENGECEKAN: Babinsa Desa Neglasari Sertu Atep Dedi Iskandar bersama warga memonitoring Mesin pompa air di Darmaraja, Minggu(12/5).
0 Komentar

sumedangekspres – DARMARAJA – Anggota Koramil 1010/Darmaraja Kodim 0610/Sumedang  Sertu Atep Dedi Iskandar  bersama warga melaksanakan monitoring pengecekan mesin pompa air. 

Mesin tersebut, bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang tahun 2023 kepada Ketua Poktan Mekarsari Warman, bertempat di Dusun  Sukajadi RT 03 RW 03 Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang, Minggu (12/5).

Danramil 1010/Darmaraja Kapten Cba Tony Setia Bintara mengatakan pemantauan dan peninjauan yang dilaksanakan anggota Babinsa ke lahan pertanian, untuk memastikan keberadaan dan berfungsinya unit pompa air.

Baca Juga:Penataan Wisata Mata Air Cipaingeun Kecamatan Paseh Belum MaksimalPj Bupati Yudia Ramli Ajak Muhammadiyah Berantas Kemiskinan di Sumedang

“Pompa air ini sangat vital bagi para petani untuk mengairi sawahnya disaat musim tanam tiba. Karena itu keberadaan pompa ini, wajib kita jaga dan rawat secara bersama – sama agar tidak rusak atau hilang.” Katanya.

Keberadaan pompa air, dalam waktu tanam dapat digunakan untuk mengairi sawah seluas 1 hektar. Untuk itu, Babinsa Koramil 1010/Darmaraja selalu siap melakukan yang terbaik terhadap warga binaan termasuk pengecekan pompa air yang menjadi bagian terpenting bagi para petani untuk mengairi sawah mereka, pungkas Danramil. (red)

0 Komentar