Tips Mudah Cara Menghilangkan Cegukan Pada Orang Dewasa

Mengatasi Cegukan
Tips Mudah Cara Menghilangkan Cegukan Pada Orang Dewasa
0 Komentar

 

sumedangekspres – Tips Mudah Cara Menghilangkan Cegukan Pada Orang Dewasa

Melakukan teknik pernapasan dan mengubah posisi tubuh dapat membantu meredakan cegukan. Beberapa langkah yang dapat dilakukan antara lain:

1. Latihan pernapasan:-Tarik napas dalam selama 5 detik dan embuskan napas perlahan selama 5 detik.-Menahan napas selama 10 hingga 20 detik, lalu embuskan secara perlahan. Ulangi beberapa kali.

2.Menekan titik tertentu:-Tarik lidah dengan tangan secara perlahan sebanyak 1 sampai 2 kali.-Memencet hidung sambil menelan air.-Meremas telapak tangan.-Berbaring, putar kepala ke kiri, dan pijat arteri karotis di sisi kanan leher dengan gerakan melingkar selama 5 sampai 10 detik.-Mengonsumsi makanan atau minuman tertentu:

Baca Juga:5 Rekomendasi Minuman Khas Aceh Pelepas Dahaga, Cocok Saat Berkumpul Dengan Teman-temanJika Kamu Liburan Ke Aceh, Wajib Banget Nyobain Makanannya, 6 Makanan Khas Aceh

3. Menghirup uap air dingin.-Minum segelas air hangat secara perlahan sambil menahan napas.-Mengisap es batu selama beberapa menit.-Berkumur dengan air es selama 30 detik.-Memakan sesendok madu atau selai kacang.-Mengisap sedikit gula dan biarkan di mulut sebelum menelannya.-Mengisap lemon dengan tambahan sedikit garam.-Menaruh setetes cuka di lidah.

4.Solusi lainnya:-Menggosok bagian belakang tenggorokan dengan kapas secara perlahan sampai muntah atau batuk.-Mengalihkan perhatian dengan bermain game, menonton film, atau mengobrol dengan teman.-Mengonsumsi suplemen untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari gangguan yang menyebabkan cegukan.

Jika cegukan tidak mereda dalam waktu lebih dari 48 jam, segeralah temui dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

 

0 Komentar