Kehadiran PMI Sahabat Setia Pemkab Sumedang

Kehadiran PMI Sahabat Setia Pemkab Sumedang
Kehadiran PMI Sahabat Setia Pemkab Sumedang(sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Kehadiran PMI Sahabat Setia Pemkab Sumedang, Halo teman-teman! Kalian pasti tahu dong, kalau ada organisasi yang sangat berjasa dalam membantu masyarakat di saat-saat kritis?

Yup, Palang Merah Indonesia (PMI) adalah salah satu organisasi yang selalu siap siaga membantu, khususnya di Kabupaten Sumedang. 

Bahkan, Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli, mengapresiasi banget nih peran PMI Cabang Sumedang. Penasaran kenapa PMI begitu dihargai? Yuk, kita bahas lebih lanjut!

Baca Juga:Sumedang Dapat Tambahan Alokasi Pupuk Subsidi Urea dan NPK 21 Ribu TonPeningkatan Infrastruktur Desa Sukahayu, Jalan Baru Ini Bakal Bikin Kamu Terkejut

PMI Sahabat Setia Pemkab Sumedang

Kita mulai dari peran PMI yang sudah jadi mitra setia Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang. 

PMI ini nggak cuma hadir saat ada bencana, tapi juga selalu siap membantu dalam berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya. 

Pj Bupati Yudia Ramli, saat menerima audiensi dari jajaran pengurus PMI Sumedang yang dipimpin oleh Ketua PMI Agus Seksarsyah Rasjidi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PMI dan para pengurus yang sudah berkontribusi besar bagi masyarakat. 

Audiensi ini diadakan di Gedung Negara pada Rabu, 15 Mei 2024 lalu.

“Kami sangat berterima kasih kepada PMI dan seluruh pengurus yang telah menjadi bagian dari upaya kemanusiaan di Kabupaten Sumedang,” kata Yudia.

Wah, penghargaan dari Pj Bupati ini tentu bukan tanpa alasan, guys. 

PMI memang telah menunjukkan kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dalam setiap aksinya.

Selain sebagai mitra Pemda, PMI juga terkenal dengan kegiatan donor darahnya yang rutin. 

Baca Juga:Pengelolaan Retribusi di Sumedang dengan Online Retribution SystemGegara Ingin Sepeda Motor, Anak Tusuk Ibu Kandung di Kalibunder Sukabumi dengan Garpu Sawah Hingga Tewas

Siapa nih yang pernah ikut donor darah? Pasti kalian tahu betapa pentingnya kegiatan ini. 

Yudia juga mengapresiasi kontribusi besar PMI dalam mengadakan donor darah. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat Sumedang yang membutuhkan darah.

“Ini bukan pertama kalinya kita bertemu dengan jajaran PMI Sumedang. Pertemuan ini diharapkan bisa meningkatkan sinergi dan kolaborasi untuk menyamakan langkah dalam mencapai tujuan bersama,” ungkap Yudia.

Dari pernyataan ini, terlihat jelas bahwa hubungan antara Pemda dan PMI Sumedang sudah sangat erat dan saling mendukung.

Di Sumedang, yang memang rawan bencana, peran PMI sangat vital. Dari gempa bumi hingga banjir, PMI selalu berada di garis depan.

0 Komentar