Kadisdik Berganti, Bey Machmudin Jamin PPDB Tetap Berjalan

Kadisdik Berganti, Bey Machmudin Jamin PPDB Tetap Berjalan
Kadisdik Berganti, Bey Machmudin Jamin PPDB Tetap Berjalan (Foto: jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menjamin proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK/SLB tetap berjalan meskipun di tengah proses terjadi pergantian pucuk pimpinan di Dinas Pendidikan Jabar. 

Bey mengungkap, Wahyu Mijaya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Disdik Jabar akan dilantik menjadi Penjabat Bupati Cirebon Jumat (17/5/2024). Bey mengatakan sudah mengantongi nama pelaksana harian kepala Disdik Jabar. 

“Kami akan mencari Plh (Pelaksana Harian Kepala Disdik) yang tepat. Yang pasti Plh – nya tidak dari jabatan di bawahnya (eselon III) tetapi dari yang selevel (eselon II). Bisa jadi kadis atau kepala biro,” ujar Bey Machmudin, Gedung Sate, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga:Kopi Ekselsa Asal Sumedang Curi Perhatian Dunia InternasionalBey Machmudin Resmikan Simpang Gedebage sebagai Akses Baru ke Masjid Raya Al Jabbar

“Intinya kami ingin tidak terganggu sama sekali (PPDB), saya yakin sistem birokrasi di Pemprov Jabar sudah baik,” tambah Bey.

Sebagai bentuk komitmen, Pemdaprov Jabar telah membuat pakta integritas yang saat ini telah diturunkan kepada level kepala bidang dan kepala cabang dinas (KCD) untuk sama ikut menandatangani.

“Pakta integritas ini komitmen, jangan membuat hal – hal kecurangan, jadi sesuai dengan norma – norma,” tegasnya. 

PPDB Jabar 2024 untuk jenjang SMA, SMK dan SLB segera dimulai dengan seleksi tahap pertama pada 3-7 Juni mendatang.

Calon Siswa bisa mendaftar secara daring melalui laman http://ppdb.jabarprov.go.id dan aplikasi Sapawarga.

0 Komentar