Blok Malejah jadi Spot Mancing Favorit di Conggeang

NYAMAN: Seorang pemancing saat berada di Blok Malejah Desa Cibubuan Kecamatan Conggeang, belum lama ini.
NYAMAN: Seorang pemancing saat berada di Blok Malejah Desa Cibubuan Kecamatan Conggeang, belum lama ini, Foto: Dok Sumeks/Atep Bimo.
0 Komentar

sumedangekspres – CONGGEANG – Kawasan Blok Malejah Dusun Sampora Desa Cibubuan Kecamatan Conggeang menjadi lokasi yang nyaman untuk memancing di wilayah Bendungan Cipanas. Kini, kawasan tersebut menjadi incaran para pemancing ikan.

Seorang warga Buganggeureung Desa Sekarwangi Kecamatan Buahdua, Cucu menuturkan Blok Malejah memang cocok untuk dijadikan tempat pemancingan ikan, namun masih perlu adanya penataan.

“Yang harus ditata salah satunya jalan akses menuju lokasi, dari ujung Dusun Sampora ke lokasi pemancingan Blok Malejah yang berjarak 3 kilo meter,” ujar Cucu, belum lama ini. 

Baca Juga:Dony Ahmad Munir Semangati Pedagang Anyaman Bambu Usai memborong Dagangannya: Semangat Terus Pak SuhermanBabinsa Desa Kertamekar Bantu Warga Bersihkan Saluran IrigasiĀ 

Dikatakan, kondisi ke wilayah Blok Malejah dari Dusun Sampora agak sedikit rusak. Dulunya jalan tersebut dipergunakan warga untuk mengangkut padi dari sawah menggunakan kendaraan mobil dan motor, setelah adanya Bendungan Cipanas jadi terbengkalai.

“Selanjutnya tempat parkir atau penitipan kendaraan pun belum ada. Padahal, setiap hari kendaraan motor yang dipergunakan oleh pencari ikan dari berbagai daerah sangat banyak apalagi pada hari sabtu dan minggu,” jelasnya.

Sementara itu, beberapa warga Dusun Sampora Desa Cibubuan, mengatakan, dalam satu hari ikan yang didapat bisa mencapai 5 kilo gram. Sedangkan, dengan menggunakan alat pancing dan jaring, ikan bisa mencapai 10 Kg lebih.

“Ikan tersebut dijual ke warga sekitar dan rumah makan yang ada disekitar pemancingan,” ucap seorang warga, Momo.

Momo menuturkan, ada juga pencari ikan yang sampai menginap di lokasi di tenda. Dengan begitu, diharapkan ada perhatian dari pihak pemerintah untuk ikut berperan dalam melakukan pembinaan dan penataan lokasi.

Tidak menutup kemungkinan, kata dia, kedepannya pencari ikan akan semakin banyak datang ke lokasi ini. Sehingga, akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Desa Cibubuan dan menambah PAD. (bim)

0 Komentar