Ratusan Pekerja Ikuti Uji Kompetensi Kontruksi: Tingkatkan Kualitas SDM

BERSAMA: Dinas PUTR Sumedang melaksanakan gelar uji kompetensi pekerja konstruksi di BLK Sumedang, Selasa (21/
BERSAMA: Dinas PUTR Sumedang melaksanakan gelar uji kompetensi pekerja konstruksi di BLK Sumedang, Selasa (21/5).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumedang menyelanggarakan uji Kompetensi tenaga kerja yang diikuti 240 peserta yang tegabung  dari dua Kabupaten yaitu Sumedang dan Majalengka. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang bertempat di aula BLK Sumedang, Selasa (21/5).

Acara tersebut dihadiri Pj Bupati yang di wakili oleh Asisten Administrasi Budi Rahman, Kepala Dinas PUTR Sumedang Nasam, Kepala Dinas Bina Marga  provinsi Jawa barat yang di wakili oleh kepala bidang Bina marga Prov Jabar Suparyo, Kepala  pusat Jasa Kontruksi  wilayah 3 Jakarta Samuel, perwakilan dari PT Tata Logam,Kepala BLK Sumedang, Kabid PUTR Sumedang Didi Direktur perumda Sumedang, Panitia, dan para peserta.

Kepala Dinas PUTR Sumedang Nasam mengatakan ,kagiatan ini pihaknya telah berkaloborasi dengan balai jasa kontruksi wilayah 3  Jakarta untuk menyelenggarakan sertifikasi uji kompetensi jasa kontruksi ketenagakerjaan di Sumedang dan pesertanya ada juga dari Majalengka.

Baca Juga:Ironis, Industri Menjamur Miskin Ekstrem Tumbuh Subur, Yudia: Mungkin CSR Belum OptimalSambut Baik Investasi Elon Musk Di Indonesia, AHY Pastikan Kesiapan Hak Atas Tanahnya

” tujuan dari kegiatan ini adalah, pertama aturan ini sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, bahwa pekerja kontruksi harus bersertifikasi, dan yang kedua bukan semata mata memiliki sertifikasi, akan tetapi implementasinya di lapangan dapat di laksanakan oleh seluruh peserta, sehingga kedepan kualitas kontruksi di Sumedang bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Kegiatan kaloborasi ini disambut dengan baik karena ini menyangkut dengan anggaran. Karena kalau mengandalkan anggaran APBD sudah tentu tidak mencukupi, apalagi dengan jumlah peserta yang cukup banyak.

” untuk kegiatan hari ini, seluruh biaya ditanggung oleh balai jasa kontruksi wilayah 3 Jakarta, pungkasnya . (uya)

0 Komentar