Gerakan Zakat untuk Hapus Miskin Ekstrem

Gerakan Zakat untuk Hapus Miskin Ekstrem
Gerakan Zakat untuk Hapus Miskin Ekstrem
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli  bersama jajaran Pemda Daerah Kabupaten Sumedang Salat Subuh berjemaah dengan di Masjid Agung Sumedang, Rabu (22/5/2024). Usai Salat Subuh berjamaah menyampaikan  gerakan Kebangkitan Zakat untuk Sumedang Sejahtera, Agamis, dan Demokratis (Sehati).

“Mudah-mudahan diawali dengan Salat Subuh berjemaah di masjid ini, Sumedang bangkit. Masyarakat miskinnya hilang. Masyarakat menjadi berdaya. Artinya bangkit membawa Sumedang sejahtera,” ujar Pj Bupati  Yudia. 

Menurutnya, Salat Subuh berjemaah ini agak spesial karena ada hubungannya dengan Hari Kebangkitan Nasional  tempo hari. Salah satu kebangkitan ingin diawali dengan Salat Subuh berjemaah dan menghimbauan kepada seluruh pegawai untuk selalu melaksanakan Salat Subuh berjemaah dan membayar zakat.

Baca Juga:Tempat Kamping Dibangun di Kawasan GeoteaterRamalan Cuaca Hari Ini, Sejumlah Kota Besar di Indonesia Alami Hujan Lebat, Waspadalah

“Ibadahnya nyambung dengan pesan moral ibadah. Selain melaksanakan ibadah yang mahdoh pesan moralnya berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Disebutkan Yudia, aparatur melaksanakan Salat Subuh berjemaah diharapkan mendapatkan keberkahan.  Dengan memulai Salat Subuh berjemaah  kemudian menghimbau seluruh aparatur untuk berzakat bisa menghapuskan kemiskinan ektrem di Sumedang.

“Insyaallah, dengan Salat Subuh berjemaah dan himbauan zakat, optimis menghapus kemiskinan ekstrem dan menurunkan kemiskinan yang signifikan jumlahnya. Kalau miskin ektremnya hapus maka implikasi yang paling dekat kemiskinan masyarakat akan berkurang,” katanya.

0 Komentar