Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Personel Kepolisian Airud Harus Memastikan Hukum Ditegakkan

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Personel Kepolisian Air dan Udara Harus Memastikan Hukum Ditegakka
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Personel Kepolisian Air dan Udara Harus Memastikan Hukum Ditegakkan, Lingkungan Dilindungi, dan Masyarakat Merasa Aman
0 Komentar

Pria dengan jejaring pertemanan sangat luas itu menegaskan konteks kerjasama internasional dapat diperluas dengan negara-negara tetangga dalam rangka menjaga perairan internasional dan mencegah kejahatan lintas negara.

“Menambah frekuensi dan intensitas patroli di wilayah-wilayah rawan kejahatan untuk meningkatkan kehadiran Polairud dan mencegah kejahatan di perairan. Juga melaksanakan operasi penegakan hukum secara rutin untuk menangkap pelaku kejahatan dan memberikan efek jera bagi pelanggar hukum,” kata pria yang menempuh studi linier S1, S2, dan S3 di bidang Komunikasi ini.

Terkait pemberdayaan masyarakat pesisir, Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI)  Pusat ini mendorong upaya edukasi dan sosialisasi.  “Misalnya, mengadakan program edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat pesisir tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di perairan serta melaporkan aktivitas mencurigakan serta mengajak masyarakat pesisir untuk terlibat dalam program keamanan komunitas, seperti pembentukan kelompok nelayan sadar hukum atau pos pantau masyarakat,” kata Dr Aqua Dwipayana menguraikan.

Baca Juga:Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Membuka Saluran Komunikasi Secara Optimal Memastikan Proses Umpan BalikMotivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana Mendorong Hadirnya Kolaborasi Antardosen dan Staf Menghadapi Tantangan

Cerita Menarik Dr AdnanSenin (20/5/2024) sore sekitar pukul 17.55 pesawat Batik Air ID 6210 yang dinaiki Dr Aqua Dwipayana dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjar Baru, Kalsel. Perjalanannya sangat lancar.

Dr Aqua Dwipayana langsung ke resto Rudi Hermanto Jl. Achmad Yani No. 9 Banjarmasin. Direktur Kepolisian Air dan Udara Polda Kalsel Kombes Pol Dr Andi Adnan Syafruddin menjamunya makan malam.

Hadir pada acara itu Wadir AKBP Gatot Istanto, Kabagbinopsnal AKBP Agus Wahyudi, Kasubdit Patroli Air AKBP Samsul Huda, Kasubdit Gakkum AKBP Yeremias Tony Putrawan, Kasi Sidik Kompol Irwan, dan Kasubagrenmin AKP Achmad Nurul Huda. Mereka mendampingi Dr Adnan.

Sambil menikmati aneka makanan yang yummy, Dr Aqua Dwipayana menyimak semua cerita menarik Dr Adnan. Sekaligus mereka mendiskusikan banyak hal yang terkait dengan tugas-tugas di Ditpolairud Polda Kalsel.

Dr Aqua Dwipayana merasakan layanan prima Dr Adnan dan jajarannya. Tidak hanya saat di Kalsel, tetapi juga sebelum tiba di provinsi itu. Mereka totalitas melayani tamu. 

“Terima kasih banyak Mas Adnan untuk semua layanan yang diberikan kepada saya, baik sebelum berangkat menuju Kalsel maupun saat di provinsi ini,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

0 Komentar