Babinsa Bantu Warga Bangun Posyandu di Cibeureum Wetan

BERSINERGI: Anggota Babinsa Serka Zaenal Asikin saat membantu warga membangun Posyandu di Desa CIbeureum Weta,
ISTIMEWA, BERSINERGI: Anggota Babinsa Serka Zaenal Asikin saat membantu warga membangun Posyandu di Desa CIbeureum Weta, Minggu (26/5).
0 Komentar

sumedangekspres – CIMALAKA – Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya nyata mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain itu Babinsa juga memiliki tugas yang besar bersama masyarakat, Mulai dari pendampingan di bidang kesehatan, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di desa.

Hal tersebut juga dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 1002/Cimalaka kodim 0610/Sumedang Serka Zaenal Asikin dalam membantu warga masyarakat dalam kegiatan pembuatan posyandu di wilayah binaannya, tepatnya di Desa Cibereum Wetan, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Minggu (26/05).

Baca Juga:Pemkab Terima Lahan Hibah dari BRIN: Siap Kembangkan Budidaya Komoditas Aksi Tawuran Antar Warga di Desa Mandalaherang Viral di Medsos

“Kegiatan karya bakti seperti ini, diharapkan menumbuhkan semangat dan motivasi warganya agar senantiasa aktif dalam setiap kegiatan di lingkungan, dengan cara ini dapat terjalin hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat, khususnya dalam pembinaan teritorial diwilayah.” ungkapnya.

pembangunan posyandu ini bersumber dari dana desa tahun 2024, warga sangat antusias dan semangat melaksanakan gotong-royong bersama Babinsa yang selalu memberikan dukungan di lapangan.

Dengan adanya pembangunan posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan sumberdaya manusia di desa, terutama bagi warga masyarakat yang memiliki anak-anak balita dan ibu hamil untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Sementara itu, Ketua RW 01 mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Babinsa yang telah ikut membantu pembangunan posyandu masyarakat, khususnya warga Desa Cibeureum wetan dalam kegiatan ini. Ia berharap dengan adanya karya bakti ini menjadi wadah silaturahmi antara warga dan aparat kewilayahan. (red)

0 Komentar