Fasilitas Curug Sidomba yang Terbilang Sangat Lengkap

Objek Wisata Curug Sidomba Kuningan
Objek Wisata Curug Sidomba Kuningan
0 Komentar

sumedangekspres – Fasilitas Curug Sidomba yang Terbilang Sangat Lengkap

Dengan ketinggian yang hanya mencapai 3 meter, Curug Sidomba memiliki cerita menarik di balik asal-usul namanya. Konon, pada masa lalu, tempat ini digunakan untuk memandikan domba, yang mungkin menjadi asal muasal dari nama “Sidomba”. Selain itu, hutan yang melingkupi kawasan curug ini juga menjadi tempat penggembalaan domba.

Air di Curug Sidomba sangatlah jernih, menyegarkan, dan dingin, berasal dari mata air Gunung Ciremai. Kawasan sekitar curug didominasi oleh pepohonan pinus dan berbagai jenis pepohonan besar lainnya, menciptakan suasana yang sejuk dan alami.

Curug Sidomba juga dikenal karena mitos yang mengelilinginya, yang menarik banyak orang untuk mengunjunginya. Menurut mitos yang beredar, mencuci muka di sini akan membawa berkah dalam segala hal, seperti urusan jodoh, rejeki, dan hal-hal lain yang diharapkan. 

Baca Juga:Menguak Sejarah Curug Sidomba yang ditemukan Secara Tidak SengajaTrek, Tiket Masuk, dan Jam Operasional Sungai Santirah Pangandaran

Mitos ini menambah daya tarik dan keunikan dari Curug Sidomba, membuatnya menjadi tujuan yang menarik bagi para pengunjung yang mencari berkah dan kesegaran alam.

Fasilitas yang ada di Curug Sidomba telah dirancang untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan bagi para pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia:

– Gazebo: Tempat istirahat yang nyaman untuk bersantai atau piknik.– Kolam Renang: Tempat untuk berenang dan bersantai di sekitar air terjun.– Flying Fox: Wahana untuk menikmati sensasi terbang melintasi kawasan curug.– Kereta Mini: Aktivitas menyenangkan untuk mengeksplorasi area wisata.– Karaoke Box dan Karaoke Outdoor: Hiburan untuk pengunjung yang ingin bernyanyi.– Motor ATV: Wahana untuk menjelajahi kawasan wisata dengan sensasi petualangan.– Area Bermain Anak: Tempat bermain yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak.– Masjid Asmaul Husna: Masjid megah dengan satu menara, tempat untuk beribadah dan menikmati keindahan alam sekitarnya.  Untuk mencapai menara masjid, pengunjung harus menaiki 99 anak tangga. Dari menara ini, para wisatawan dapat menikmati pemandangan indah di kaki Gunung Ciremai, menambah pengalaman wisata yang tak terlupakan di Curug Sidomba.(*)

0 Komentar