TK Negeri di Sumedang Masih Minim: Pendidikan Belum Optimal

ISTIMEWA Kadisdik Sumedangg Dr Dian Sukmara
ISTIMEWA, Kadisdik Sumedangg Dr Dian Sukmara
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Sedikitnya jumlah Taman Kanak-kanak (TK) yang berstatus Negeri di Kabupaten Sumedang. Namun demikian, semua anak-anak diharapkan bisa menikmati pendidikan dengan mudah di manapun mereka tinggal. 

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang berupaya keras untuk memberikan kemudahan dalam hal pendidikan, khususnya bagi anak anak setingkat TK. 

Kepala Dinas Pendidikan Dr Dian Sukmara menyampaikan untuk TK yang terdaftar dan berstatus negeri di Kabupaten Sumedang hingga saat ini masih sedikit. Jumlahnya hanya sekitar 6 TK, sisanya, sekitar 512 berstatus swasta. 

Baca Juga:Final Leg Kedua Persib: Bos Persib Umuh Muchtar Ajak Seantero Sumedang NobarTanaman Pakan  Sebagai Metode Vegetatif  Di Lahan Berlereng

Dian menegaskan, bukan soal perbedaan negeri dan swastanya, tapi bagaimana cara Dinas Pendidikan bersinergi dengan masyarakat agar terwujud dan bisa mewujudkan minimal 1 kecamatan 1 TK Negeri. 

“Ini bukan soal status negeri atau swastanya, tapi kita berupaya membantu masyarakat untuk mendapatkan hak pendidikan bagi anak anaknya dengan bersinergi mewujudkan di tiap kecamatan minimal ada 1 TK negeri,” tegas Dian, belum lama ini.

Jadi, tambah dia, setahun kedepan minimal ada 26 TK negeri. 

“Dan, semua kecamatan ada TK Negeri,” tandasnya. 

Dikatakan, status TK negeri itu selain menjadi target Dinas Pendidikan juga sebagai status jaminan bagi para guru TK nya.

“Terutama, agar mendapat hak-haknya sebagai guru serta memperoleh kesejahteraan yang sesuai,” tandasnya. (bim)

0 Komentar