Panwascam Cimanggung Lantik Anggota PKD Pilkada 2024: Harus Bersikap Netral

SEMANGAT: Para anggota PKD foto bersama Panwascam, komisioner KPU, serta para pejabat penting di Kecamatan Cim
SEMANGAT: Para anggota PKD foto bersama Panwascam, komisioner KPU, serta para pejabat penting di Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – CIMANGGUNG – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Cimanggung resmi melantik 11 orang anggota Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) terpilih se-Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini. 

Para PKD ini akan bertugas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. 

Setelah resmi dilantik, PKD langsung diberi pembekalan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Cimanggung Ajang Tayudin sebagai upaya persiapan pengawasan pada tahapan pilkada.

Baca Juga:Persib Juara Liga 2023/2024: Kado Ulang Tahun Spesial Untuk H UmuhPKD Kecamatan Conggeang Resmi Dilantik untuk Pilkada 2024

Pembekalan ini bertujuan untuk memastikan para PKD memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu, agar setiap tahapan pilkada dapat berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ajang, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para PKD yang telah dilantik. Ia berharap para PKD dapat bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan. 

“Saya mengucapkan selamat kepada para PKD yang telah dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Ajang Tayudin juga menekankan bahwa PKD harus menjadi garda terdepan dalam mengawasi jalannya pilkada, terutama dalam hal mengidentifikasi dan menangani pelanggaran yang mungkin terjadi. 

“Dalam melaksanakan tugas, PKD harus siap menjadi garda terdepan jika terjadi pelanggaran saat bertugas pada pilkada 2024 tahun ini,” tegas Ajang.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat penting di wilayah Kecamatan Cimanggung. Hadir dalam acara tersebut adalah Iyan Sofyan, Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Sumedang, Danramil Cimanggung Mayor Infanteri Dede Baharuddin, Kapolsek Cimanggung Kompol D Karyaman, dan Camat Cimanggung H Agus Wahyudin. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap peran PKD dalam menjaga integritas proses pemilu di daerah ini.

Dalam kesempatan yang sama, Iyan Sofyan, Komisioner KPU Kabupaten Sumedang, memberikan arahan mengenai pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas pengawasan. 

Baca Juga:Aparat Desa Cimanggung Tekankan Junjung Tinggi SportifitasDisdik Sumedang Ciptakan Aplikasi E-Pelita: Segera Laporkan Bullying 

“PKD harus mampu menjaga netralitas dan tidak berpihak, serta bertindak profesional dalam setiap situasi. Ini juga diharapkan pelaksanaan tahapan pemilu bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Pesan ini sangat penting untuk memastikan kepercayaan publik terhadap proses pemilu tetap terjaga.

0 Komentar