Gerbang Tol Paseh Tingkatkan Perekonomian Warga

MENINGKAT: Suasana Gerbang Tol Paseh yang mengalami perkembangan pesat, Rabu (5/6).
MENINGKAT: Suasana Gerbang Tol Paseh yang mengalami perkembangan pesat, Rabu (5/6).
0 Komentar

sumedangekspres – PASEH – Kawasan Gerbang Tol Paseh dan sekitarnya, perbatasan antara Desa Jambu Kecamatan Conggeang dan Desa Bongkok Kecamatan Paseh, mulai berkembang pesat. Perkembangan pesat tersebut ditunjang juga dengan kondisi jalan Legok Conggeang yang mulus. 

Selain itu, kondisi jalan juga sudah lebar. Di kawasan tersebut telah banyak berdiri warung, ruko dan rumah makan yang bisa digunakan para pengendara yang keluar tol GT Paseh untuk beristirahat atau sekedar jajan. Tampak, ruko berjejer pas seberang jalan pintu GT Paseh.

Kepala Desa Jambu, Upriatna mengakui adanya perkembangan yang pesat di wilayah GT Paseh setelah adanya Proyek Strategis Nasional (PSN). Perkembangan pesat tersebut akan mempengaruhi perekonomian warga yang ada di sekitar GT Paseh.

Baca Juga:MTsS Persis Sumedang: Telah Selesai Gelar ASAS Genap Polsek Kawal Klarifikasi Pembangunan Kantor KPP Pratama Sumedang

“Alhamdulillah, saat ini perkembangan pesat wilayah sekitar GT Paseh sudah mulai terlihat. Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar,” ujar Upriatna kepada Sumeks, Rabu (5/6).

Disebutkan, perkembangan pesat itu juga akan mampu merangsang dan memotivasi pengusaha lokal ataupun luar untuk berusaha di Desa Jambu. Dengan banyaknya usaha, akan menunjang perkembangan wilayah Desa Jambu sendiri semakin cepat. 

“Saat ini sudah banyak ruko ataupun restoran yang ada di wilayah Desa Jambu. Cukup signifikan dengan sebelum adanya PSN,” tandasnya. 

Namun, Upriatna tidak memungkiri akan ada dampak negatif dari perkembangan tersebut. Terutama, hal-hal atau peristiwa yang tidak diinginkan yang akan terjadi di wilayah Desa Jambu. 

“Kami akan berusaha melakukan antisipasi dengan dampak negatif tersebut. Misalnya, dengan memberikan wawasan kepada warga agar tidak terpengaruh oleh dampak negatif tersebut,” tegasnya. 

Sementara itu, seorang pelaku usaha di Kecamatan Paseh, Pih Indra memprediksi, dengan adanya kawasan Gerbang Tol (GT) Paseh akan mempermudah pemasaran ataupun pengambilan barang ke dan dari daerah lain. Tentunya, diharapkan hal itu akan meningkatkan perekonomian warga.

“Saat ini baru beberapa hari dibuka, belum kelihatan dampaknya. Namun, diharapkan akan berdampak pada meningkatnya perekonomian warga sekitarnya,” ujar Pih lndra, belum lama ini.

Baca Juga:Alumni Akabri 94: Gelar Kegiatan Bakti Sosial di Desa CiherangMusim Kemarau: Banyak Sawah di Kecamatan Surian Tidak Digarap

Dikatakan, Gerbang Tol Paseh akan mempercepat masyarakat untuk menuju Jakarta, Bandung, Cirebon bahkan sampai Jawa Tengah dan Jawa Timur.

0 Komentar