Cuaca Panas dan Suara Bising! Mengapa Kemacetan di Sumedang Membuat Pengemudi Naik Darah?

Cuaca Panas dan Suara Bising! Mengapa Kemacetan di Sumedang Membuat Pengemudi Naik Darah?
Cuaca Panas dan Suara Bising! Mengapa Kemacetan di Sumedang Membuat Pengemudi Naik Darah?(FDL)
0 Komentar

sumedangekspres – Cuaca Panas dan Suara Bising! Mengapa Kemacetan di Sumedang Membuat Pengemudi Naik Darah? Kemacetan di Angkrek Kelurahan Situ, Sumedang 

Kemacetan adalah salah satu masalah lalu lintas yang kerap terjadi di berbagai kota, termasuk di Angkrek, Kelurahan Situ, Sumedang.

Kemacetan di Sumedang

Setiap hari, terutama saat jam pulang sekolah, jalanan dari Alfamart Surya Sakti hingga pertigaan Griya Plaza Sumedang menjadi sangat padat.

Baca Juga:Bikin Kesal! Ini Penyebab Jalan Angkrek di Sumedang Selalu Macet Parah Siang Hari!Review Varian Bedak Make Over Terbaik

Penyebab utama kemacetan ini adalah bubarnya siswa-siswi dari berbagai sekolah di sekitar daerah tersebut.

Sebagai pengamat lalu lintas, kamu tentu menyadari bahwa banyak siswa-siswi yang mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm.

Hal ini tidak hanya melanggar aturan keselamatan, tetapi juga menunjukkan kurangnya kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Selain itu, suara bising dari knalpot motor mereka semakin memperparah situasi.

Di tengah kemacetan yang parah dan cuaca panas, suara knalpot yang bising tentu saja dapat memicu emosi dan frustrasi bagi pengguna jalan lainnya.

Kamu pasti merasakan betapa menyebalkannya situasi ini. Kemacetan yang parah ditambah dengan perilaku berkendara yang tidak tertib tentu membuat perjalanan menjadi tidak nyaman.

Oleh karena itu, edukasi lalu lintas menjadi sangat penting, terutama bagi siswa-siswi sekolah.

Baca Juga:Review Cushion Somethinc, Solusi Makeup Sehari-hari yang Lebih dari Sekadar FoundationBarenbliss Makeup hingga Skincare, Meraih Kecantikan

Mereka perlu diberikan pemahaman tentang pentingnya memakai helm dan berkendara dengan aman.

Sekolah-sekolah di sekitar Angkrek perlu bekerja sama dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan berkendara.

Tidak hanya siswa-siswi, supir angkot juga perlu mendapatkan edukasi lebih lanjut.

Angkot yang berhenti sembarangan dan mendadak sering kali menjadi salah satu penyebab utama kemacetan. 

Di daerah Angkrek, belum ada halte atau tempat khusus untuk menaikkan dan menurunkan penumpang angkot.

Hal ini membuat supir angkot berhenti di mana saja, yang kemudian mengakibatkan kemacetan.

Penyediaan halte atau tempat penunggu yang layak di sepanjang jalan ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan.

Penting bagi pemerintah setempat untuk mengambil langkah-langkah konkret dalam mengatasi masalah kemacetan ini. Beberapa tindakan yang bisa diambil antara lain adalah:

0 Komentar