Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Pesan Ketua KONI Pusat

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana
Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Kembali Ingatkan Pesan Ketua KONI Pusat bahwa Olahraga adalah Soal Merah Putih dan Elemen Pemersatu Bangsa
0 Komentar

sumedangekspres – Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Kembali Ingatkan Pesan Ketua KONI Pusat bahwa Olahraga adalah Soal Merah Putih dan Elemen Pemersatu Bangsa

KOTA SURABAYA—Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana kembali menyinggung pesan kuat dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman tentang hakikat dari olahraga. Ia menegaskan bahwa berbicara olahraga adalah bicara soal merah putih. Olahraga adalah pemersatu bangsa. “Maka, jadilah agen pemersatu bangsa dan garda terdepan yang mewujudkan perdamaian di manapun patriot olahraga berada,” ucap Dr Aqua Dwipayana yang juga Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat.

Dr Aqua Dwipayana memaksimalkan jadwal Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan KONI Provinsi Jawa Timur dengan berbicara kepada kalangan pelatih cabang olahraga (cabor).

Baca Juga:Menarik! Bahan dan Cara Membuat Kerajinan Rumahan yang Terbuat Dari Pelepah PisangCara Membuat dan Bahan-bahan Keripik Asin Pisang Kepok

Sebelumnya, Dr Aqua Dwipayana pada Rabu (5/6/2024) pagi juga memberikan sharing kepada hampir 250 atlet dari berbagai cabor. Sharing digelar di  Ruang Auditorium Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan lantai III Universitas Negeri Surabaya Jl. Lidah Wetan Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya. Tema kedua sesi, buat atlet dan pelatih sama, yakni “Membangun Mental Raih Prestasi”

Kali ini, sharing disampaikan kepada kurang lebih 200 pelatih dari 70 cabor. Itu sengaja dilakukan agar atlet dan pelatih sama-sama termotivasi untuk memberikan yang terbaik kepada Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Pesan lain dari Letjen Purn Marciano Norman yang kembali ditegaskan Dr Aqua Dwipayana adalah sebagai berikut.

–          PON XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara adalah multi event olahraga nasional terbesar yang digelar 4 Tahun sekali. Pertama kali digelar di 2 provinsi yang diikuti 38 provinsi termasuk 4 Daerah Otonomi Baru.

–          Prestasi Atlet diharapkan lebih baik dari PON sebelumnya sebagai wujud hasil Pembinaan KONI Provinsi berkolaborasi dengan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga kepada para atletnya.

–          Atlet Jawa Timur harus membuat masyarakat Jawa Timur bangga atas prestasi yang dicapai. Pada PON Papua berada di peringkat ke-3, hanya selisih 1 medali emas dengan DKI Jakarta yang berada di peringkat ke-2.

0 Komentar