HOAX Jangan Sampai Tertipu, Beredar Bocoran Informasi Jadwal CPNS 2024, BKN Bantah Kabar Tersebut

HOAX Pendaftaran CPNS Tahun 2024
Kabar mengenai jadwal penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 mulai beredar di media sosial (HOAX) (www.literasi-online.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Kabar mengenai jadwal penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 mulai beredar di media sosial (HOAX)

Salah satu unggahan di media sosial TikTok oleh akun @pejuangcasn, Kamis (6/6/2024), memuat skema jadwal seleksi CPNS tahun ini.

Namun, unggahan ini langsung dibantah oleh Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Vino Dita Tama.

Baca Juga:Puluhan Warga (NU) alumni (UGM) Menyatakan Menolak Pemberian Izin atau Konsesi Kelola Tambang Bagi OrmasInilah Cara Memindahkan M-Banking BCA ke HP Baru Tanpa Ribet

Ia menyebut saat ini Calon Pendaftar CPNS maupun PPPK harus menunggu informasi resmi sebab informasi tersebut belum resmi.

Menurut Vino, skema jadwal seleksi calon aparatur sipil negara (CASN), termasuk CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), masih menunggu keputusan resmi dari Panselnas (Panitia Seleksi Nasional).

Setelah keputusan resmi diumumkan, kata Vino, BKN baru akan menyampaikan lebih lanjut mengenai jadwal seleksi untuk setiap tahapan, mulai dari pendaftaran, tes, hingga pengumuman.

Dia juga menegaskan bahwa calon pelamar harus menunggu informasi resmi terkait rumor seleksi CPNS yang mundur hingga Agustus.

Vino mengimbau masyarakat untuk mengakses kanal resmi pemerintah sebagai rujukan informasi.

Sebelumnya, BKN telah membuat lini masa tiga periode pembukaan CPNS dan PPPK 2024.

Periode II, yang meliputi pengumuman dan seleksi administrasi, dijadwalkan pada Juni 2024. Namun, Vino menegaskan bahwa keputusan resmi masih menunggu pengumuman dari Panselnas.

Baca Juga:Oknum Petugas Dishub Jakarta yang Viral Pungli Sopir Pick-UpAturan Seragam Baru Bagi Siswa SD SMP, dan SMA di Tahun Ajaran 2024-2025

Meski demikian, pendaftaran CPNS untuk delapan sekolah kedinasan telah dibuka sejak 15 Mei 2024 dan akan ditutup pada 13 Juni 2024.

Calon peserta hanya dapat melamar pada satu periode pendaftaran, sesuai dengan sistem portal pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) 2024 yang hanya mendata pelamar melalui nomor induk kependudukan (NIK) yang sudah terdaftar.(*)

0 Komentar