Kamu Harus Tahu! Inilah Manfaat Bunga Telang Untuk Wajah!

Kamu Harus Tahu! Inilah Manfaat Bunga Telang Untuk Wajah!
Kamu Harus Tahu! Inilah Manfaat Bunga Telang Untuk Wajah!
0 Komentar

sumedangekspres – Siapa yang menyanga bahwa bunga yang tidak terlalu familiar ditelinga masyarakat in ternyata menyimpan begitu banyak khasiat. Selain biasa digunakan sebagai minuman teh herbal di Bali, Malaysia, Tahild, Vietnam di seluruh Asia Tenggara, bunga telang juga memiliki khasiat dan keunikannya sendiri. Bunga telang cukup populer di beberapa Negara Barat dalam beberapa tahun terakhir. 

Cara untuk manfaat bunga telang untuk wajah ini bisa dengan cara menyeduhnya sebagai teh herbal atau bahkan mengaplikasikannya pada wajah sebagai masker. Kamu juga bisa menyemprotkannya larutannya ke area kulit yang kamu inginkan. Berikut khasiat bunga telang untuk wajah:

Mampu menghidrasi dan melembapkan kulit

Yang pertama adalah bunga telang dapat menghidrasi dan melembapkan kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik ini merupakan salah satu tanda kulit yang sehat. Berdasarkan sebuah penelitian, bunga telang ini memiliki kemampuan untuk menghidrasi dan melembapkan kulit secara optimal. Hasilnya kulit menjadi lebih glowing, segar dan juga lebih muda.

Mampu mencegah penuaan dini

Baca Juga:BPIP Tanggapi Hasil Ijtima MUI ke-8 Perihal Pengucapan Salam Lintas AgamaJejak Hidup Tersangka (Briptu FN) dan Korban (Briptu RDW) Kasus Istri Bakar Suami

Manfaat yang kedua adalah bunga telang dapat mencegah penuaan dini. Kulit yang menua seiring dengan bertambahnya usia merupakan hal yang natural. Hal yang satu ini mungkin saja diawali dengan masalah garis halus di area kulit mata. 

Meskipun secara alami tingkat dan kecepaaan penuaan kulit ini dapat dikendalikan. Meski begitu ada beberapa alasan yang membuat kulit menjadi mengalami penuaan dini, salah satunya adalah disebabkan masalah radikal bebas.

Radikal bebas sendiri mampu merusak sel-sel sehat dan menyebabkan tanda-tanda penuaan seperti halnya penyakit. Kandungan antioksidan kuat dan kandungan flavonoid yang terkandung dalam bunga telang ini mampu menghancurkan masalah radikal bebas, memperbaiki sel-sel yang ruak, dan mampu melindungi sel-sel yang sehat. Olahan dari bunga tekang yang dapat kamu konsumsi untuk mendapatkan manfaat bunga telang untuk wajah ini adalah teh dari bunga telang.

Mampu mengurangi kemerahan di kulit

Manfaat selanjutnya dari bunga telang adalagh dapat mengurangi kemerahan di kulit. Hal ini dikarenakan bunga telang memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit yang mengalami iritasi. Bunga telang ini juga mampu meminimalisir kemerahan yang disebabkan oleh jerawat, kekeringan dan masalah iritasi umum. Khasiat dalam kandungan bunga telang ini akan menjadi semakin besar ketika dikombinasikan dengan nutrisi yang lain dan bermanfaat untuk kesehatan kulit.

0 Komentar