2 Cara Mudah Hilangkan Bintik Hitam Di Wajah

2 Cara Mudah Untk Hilangkan Bintik Hitam Di Wajah
2 Cara Mudah Untk Hilangkan Bintik Hitam Di Wajah
0 Komentar

sumedangekspres – 2 Cara Mudah Hilangkan Bintik Hitam Di Wajah, bintik hitam atau flek hitam di wajah muncul disebabkan karena kulit terkena paparan sinar matahari secara langsung. 

Jika kondisi itu dibiarkan, maka bintik hitam akan semakin menumpuk pada kulit wajah. Hasilnya akan membuat tampilan jadi kurang nyaman untuk dipandang. 

Salah satu alternatif yang bisa digunakan dan ampuh untuk mengatasi bintik hitam atau flek hitam di wajah, yakni bisa dengan bahan alami.

Baca Juga:Memutihkan Wajah Dengan TimunBawa Harapan Baru! Wakil Gubernur Provinsi Henan, Mr. Yunfeng, Kunjungi Sumedang

Beragam bahan alami dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah yang terjadi pada wajah. Menggunakan bahan alami juga lebih aman dan efektif untuk perawatan kulit wajah. 

Maka dari itu, kamu bisa mengandalkan bahan alami untuk menghilangkan bintik hitam di wajah dengan mudah serta terjangkau.

1. Tomat

Berdasarakan dari hasil penelitihan yang terpublish di British Journal od Dermatology dengan judul Tomato Paste Rich in Lycopene Protectc Against Cutaneous Photodamage in Humans in vivo: a Randomized Controlled Trial, menjelaskan bahwa kandungan likopen yang ada di dalam buah tomat bisa membantu mencegah terjadinya kerusakan pada kulit akibat paparan sinar matahari. 

Dengan begitu, kamu bisa menggunakan buah tomat untuk membantu mencegah kemunculan bintik-bintik hitam yang tebal dan menahun pada wajah. 

Selain bisa mencegah dan menghilangkan bontik hitam di wajah, kandungan likopen yang ada di dalam tomat juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit dalam jangka panjang. 

Pengaplikasian buah tomat ini bisa diubah masker alami. untuk cara membuatnya sendiri bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama siapkan buah tomat segar yang sudah matang, lalu dicuci hingga bersih.Blander tomat hingga halus.
  2. Tambahkan madu pada tomat yang sudah dihaluskan, agar hasilnya bisa maksimal.Aduk semua bahan hingga membantuk pasta.
  3. Oleskan masker tomat pada wajah secara merata.Diamkan selama 15-20 menit.
  4. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

Lakukanlah secara konsisten jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Lemon

Baca Juga:Penjelasan AHY Perihal Lahan yang Bermasalah di IKN Seluas 2.086 HektarePDIP Ogah Melirik Kaesang Di Pilkada 2024

Lemon termasuk bahan alami yang kaya akan kandungan vitamin C yang bisa berfungsi untuk menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami dan maksimal. 

0 Komentar