Inilah Syarat Menjadi Bupati Cirebon Menurut Pengusaha Sukses Rekso Wibowo

Inilah Syarat Menjadi Bupati Cirebon Menurut Pengusaha Sukses Rekso Wibowo
(ilustrasi/Pngtree)Inilah Syarat Menjadi Bupati Cirebon Menurut Pengusaha Sukses Rekso Wibowo
0 Komentar

sumedangekspres – Inilah Syarat Menjadi Bupati Cirebon Menurut Pengusaha Sukses Rekso WibowoJelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon 2024, sejumlah nama bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) mulai bermunculan dari berbagai partai politik.

Di tengah hiruk-pikuk persiapan pilkada ini, suara dari berbagai elemen masyarakat sangat penting untuk mendefinisikan sosok pemimpin yang diinginkan. 

Salah satunya adalah pengusaha muda Rekso Wibowo, yang juga merupakan putra daerah dari Cirebon Timur.

Baca Juga:Aksi Mahasiswa UMC di Desa Ini Bikin Takjub! Lihat Apa yang Mereka Lakukan!Harga Sembako Anjlok! Ini Dia Program Pemerintah yang Bikin HebohKota Cirebon

Rekso Wibowo, dikenal sebagai sosok muda yang energik dan inovatif, memiliki pandangan yang jelas tentang kriteria pemimpin ideal untuk Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, bupati Cirebon yang akan datang harus memiliki beberapa kriteria utama yang akan membawa perubahan signifikan bagi daerah paling timur di Jawa Barat ini.

Artikel ini telah tayang di radarcirebon.id dengan judul Begini Kriteria Bupati Cirebon Versi Pengusaha Muda Rekso Wibowo.

Bupati Cirebon Menurut Pengusaha Sukses

Pemerataan Pembangunan dan Peningkatan Perekonomian

Salah satu poin penting yang disoroti oleh Rekso adalah pemerataan pembangunan. Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Cirebon harus dirasakan oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Tidak hanya terpusat di satu atau dua wilayah saja, tetapi menyeluruh hingga ke pelosok-pelosok daerah. 

“Bupati Cirebon nanti harus bisa melakukan pemerataan pembangunan dan peningkatan perekonomian yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Pengembangan Potensi Daerah

Rekso melihat banyak potensi yang dapat dikembangkan di Kabupaten Cirebon, terutama dalam bidang ekonomi.

Baca Juga:Terkuak! Penjual Kambing di Pasar Pabuaran Menangis, Idul Adha Tahun Ini Sepi PembeliTerbengkalai! Rumah Sakit Mega Gotong Royong Kini Jadi Bangunan Hantu di Pinggir Laut

Dengan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki, Cirebon memiliki peluang besar untuk berkembang. “Saya berharap ke depannya, Kabupaten Cirebon akan lebih baik lagi. 

Banyak potensi yang dapat dikembangkan, terutama dalam peningkatan perekonomian,” tambahnya.

Inovasi dan Pemikiran Out of the Box

Sebagai Ketua komunitas Rekso Smart Connection (RSC), Rekso menekankan pentingnya memiliki pemimpin yang inovatif dan berpikir di luar kotak.

Pemimpin yang mampu menghadirkan ide-ide segar dan solusi kreatif sangat dibutuhkan untuk menarik investor dan mengembangkan daerah. 

“Bupati Cirebon juga harus berdaya saing sehingga kami mendukung kehadiran pemimpin yang memiliki ide gagasan yang inovatif dan out of the box,” tegasnya.

0 Komentar