Hebat! Program PKK Desa Buyut Kabupaten Cirebon Jadi Teladan untuk Daerah Lain

TP PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat.
TP PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat (pkkjabar/Instagram)
0 Komentar

sumedangekspres – Hebat! Program PKK Desa Buyut Kabupaten Cirebon Jadi Teladan untuk Daerah Lain, Desa Buyut, yang terletak di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, terpilih mewakili Kabupaten Cirebon dalam lomba Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Terpilihnya Desa Buyut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga desa, sekaligus menjadi tantangan untuk menunjukkan kemampuan dan potensi desa mereka di tingkat yang lebih tinggi.

Untuk memastikan segala persiapan berjalan lancar, Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Drs Wahyu Mijaya SH, melakukan kunjungan langsung ke Desa Buyut. Beliau memantau beberapa aspek penting yang akan menjadi penilaian dalam lomba TP PKK tersebut.

Baca Juga:Detik-Detik Menegangkan! Plafon Masjid Agung Sumber Ambruk Saat Waktu Ashar!Pengamat Politik Ungkap Strategi Jitu Gabungan Nasionalis-Religius di Pilkada Cirebon

Aspek-aspek ini meliputi penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, serta pengembangan kehidupan berkoperasi.

Menurut Wahyu, Desa Buyut memiliki banyak keunggulan yang membuatnya optimis bisa meraih hasil maksimal dalam lomba nanti.

Artikel ini telah tayang di radarcirebon.disway.id dengan judul Desa Buyut Wakili Kabupaten Cirebon pada Lomba PKK Tingkat Provinsi.

Program PKK Desa Buyut Kabupaten Cirebon Jadi Teladan untuk Daerah Lain

Beliau melihat langsung lokasi-lokasi yang akan dijadikan objek penilaian, memastikan semuanya dalam kondisi terbaik untuk menghadapi penilaian.

“Untuk lomba ini, pengiriman video nanti dimulai tanggal 12 Juli 2024.

Setelah itu, baru ada penilaian. 

Yang pertama penilaian administrasi. 

Kalau dari sisi administrasi dianggap baik, maka akan dilanjutkan ke penilaian lapangan,” jelas Wahyu.

Desa Buyut sendiri memang dikenal memiliki banyak potensi, banyak di antaranya yang dikelola dan digarap oleh TP PKK Desa Buyut.

Misalnya, optimalisasi tambak ikan, pemanfaatan pekarangan rumah, taman PKK, pendidikan, dan lain-lainnya. 

Baca Juga:Abis Diet, Kim Ji Won Pake Alat Ini di Queen of Tears!Wendy Red Velvet Bagikan Tips Cantik dengan Produk Pilihan di Wawancara Eksklusif!

Semua program ini menunjukkan bagaimana TP PKK Desa Buyut aktif dalam meningkatkan kesejahteraan warga desa.

“Dari hasil inventarisir kita, Desa Buyut ini merupakan desa unggulan dalam hal optimalisasi program PKK.

Makanya ini akan kita coba agar bisa menjadi contoh bagi daerah yang lain dalam penerapan program PKK,” tambah Wahyu.

0 Komentar