Raffi Ahmad dan Jeje Govinda Memberikan Sinyal Maju di Pilkada KBB," Kata Ketua DPD PAN

Poster Raffi Ahmad dan Jeje Govinda
Medsos dihebohkan dengan poster Raffi Ahmad dan Jeje Govinda maju di Pilkada KBB. Dok instagram (@amanatnasional)
0 Komentar

sumedangekspres – Poster Raffi Ahmad bersama Ritchie Ismail atau Jeje Govinda telah menghebohkan media sosial, khususnya Instagram, dalam beberapa waktu terakhir.

Poster yang tersebar luas di media sosial menampilkan foto Raffi dan Jeje, serta didampingi oleh foto Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan di belakang mereka. Poster ini memberikan sinyal tentang potensi keterlibatan mereka dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Bukti dari hal ini dapat dilihat dari unggahan poster di akun Instagram resmi Raffi Ahmad (@raffnagita1717), Jeje Govinda (@ritchieismail), dan juga akun resmi DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga:Aksi Borong Saham Hingga Miliaran Rupiah, Direksi BRI!Dekranasda se-Jabar Berpartisipasi dalam Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024

“Sampurasun Jawa Barat Gaskeun Bandung Barat,” demikian caption yang terdapat pada akun Instagram resmi DPP PAN.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Bayu Rohendi, mengaku baru mengetahui postingan tersebut dari media sosial Raffi dan Jeje. Dia juga menyatakan bahwa pihaknya belum mengetahui arti atau maksud dari postingan tersebut.

“Maksudnya apa belum tahu, dan secara pribadi saya tahu hal itu dari medsos. Tetapi itu hak beliau, kita tidak ikut campur,” ujar Asep Bayu saat dihubungi pada Minggu, 23 Juni 2024.

Namun demikian, Asep menjelaskan bahwa sebelumnya DPP PAN telah menetapkan dua nama yang direkomendasikan untuk maju dalam Pilkada Bandung Barat, salah satunya adalah Jeje.

“Selain Jeje, rekomendasi lain yang diberikan oleh DPP PAN adalah kepada politisi Partai Gerindra, Tb Ardi Januar,” tambah Asep.

“Iya, Jeje sudah ada SK rekomendasi dari DPP PAN per tanggal 7 Juni 2024 yang kita terima tanggal 20 Juni 2024,” jelasnya.

Sebelumnya, DPD PAN Kabupaten Bandung Barat melakukan penjaringan bakal calon (Balon) bupati untuk periode 2024/2029. Dari 10 kandidat yang mengambil berkas pendaftaran ke PAN, hanya 8 orang yang mengembalikan berkas. Mereka berasal dari berbagai latar belakang profesi, termasuk politisi, pengusaha, kepala desa, dan ASN aktif.

Baca Juga:BSN Mulai Perketat Standardisasi Klinik dan Rumah Sakit HewanKetua DPRD Rudy Susmanto Titip Pendampingan Para Kades

Delapan kandidat bakal calon bupati yang ikut dalam penjaringan PAN antara lain Asep Bayu, yang juga Ketua DPD PAN Bandung Barat, Yanto “Steve Ewon”, Kepala Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisarua, Gagan Wirahma, seorang pengusaha, Dansah Widansah, mantan birokrat Asep Ilyas, Iyan Budiman dengan latar belakang Polri, Kukun Gunawan, serta Hassanudin, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Kesra Setda Bandung Barat.

0 Komentar