Viral, Video Penjarahan di Tomo Ternyata Hoax

KLARIFIKASI: Sopir Truk Box yang mengalami kecelakaan tunggal melakukan klarifikasi, baru-baru ini.
TANGKAPAN LAYAR, KLARIFIKASI: Sopir Truk Box yang mengalami kecelakaan tunggal melakukan klarifikasi, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Kabupaten Sumedang kembali dihebohkan oleh sebuah unggahan di media sosial. Kali ini melalui media sosial Instagram. Dalam unggahan akun @terang_media menarasikan dengan judul postingan ‘Bukannya Ditolong, Warga Malah Asyik Menjarah Isi Muatan Truk Box yang Mengalami Kecelakaan di Tomo Sumedang’.

Unggahan yang di upload pada Jum’at pagi (21/6) itupun mendapat respon dari netizen dengan berbagai tanggapan. Menanggapi hal tersebut, Kasi Humas Polres Sumedang AKP Awang Munggardijaya pun berkomentar. Menurutnya, itu bukan penjarahan, warga mendapatkan air yang dibagikan sopir.

“Itu mah bukan penjarahan. Jadi kan ada air minum, air mineral yang rusak, rusak bungkusnya, jadi sama supir itu dikasihin sama warga gitu, sekalian dibantu, diberesin, gitu,” kata Awang.

Baca Juga:Penjabat Gubernur Jabar Sebut Sampah di Sungai Citarum Merupakan Sampah LamaRW 19 Situ Gelar Sunatan Massal: Bantu Anak-anak Kurang Mampu dan Yatim Piatu

Dia menegaskan, sekali lagi itu bukan penjarahan, jadi itu kecelakaan tunggal. 

“Jadi enggak ada korban jiwa, enggak ada yang luka, jadi hanya materi saja,” terang kata Awang.

Disebutkan, peristiwa itu juga sudah ada penanganan dari Polsek Tomo yang hadir ikut menarik kendaraan.

“Itu tadi airnya ada yang tumpah, ada yang rusak. Nah si supir itu ke warga sok aja ambil, sambil dibantuin, diberesin, karena kan posisi berat itu. Kalau ada muatan tuh, gitu,” katanya.

Menurutnya, peristiwa kecelakaan itu terjadi di Desa Bugel Kecamatan Tomo pada Jum’at (14/6) Jam 08.00. Sudah seminggu yang lalu, namun viral di media sosial.

“Kendaraan yang terlibat adalah Wing Box Tronton HINO dengan plat B-9018-TEV yang dikendarai oleh Puad Adi Purwa (40) warga Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Dia pun menjelaskan kronologi terjadinya kecelakaan tunggal. Truk itu melaju dari arah Bandung menuju Cirebon, setibanya di TKP diduga sopir mengantuk kemudian kendaraan oleng ke kanan jalan dan terperosok ke parit. 

Baca Juga:Saluran Air Terhambat, Anggota Koramil 1010/Darmaraja Bersihkan ParitBendungan Sadawarna Minim Lokasi Wisata: Infrastruktur Masih Buruk

“Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerusakan pada kendaraan,” terangnya.

Sementara itu, supir truk Wing Box Tronton HINO dengan plat  B-9018-TEV, Puad Adi Purwa (40) memberikan klarifikasi atas video viral yang menarasikan kecelakaan truk di Kecamatan Tomo menjadi korban penjarahan oleh warga setempat.

0 Komentar