Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Masih Menjadi Tanda Tanya Besar, Pentingnya Pelatih, Ucap Erik Thohir

Shin Tae-yong Belum Perpanjang Kontrak, Erick Thohir: Kita Harus Punya Pelatih Standar Dunia!
Shin Tae-yong Belum Perpanjang Kontrak, Erick Thohir: Kita Harus Punya Pelatih Standar Dunia!-@shintaeyong7777-Instagram
0 Komentar

sumedangekspres – Pelatih Shin Tae-yong sampai saat ini belum memperpanjang kontraknya dengan Timnas Indonesia. Meskipun PSSI telah mengajukan tawaran kontrak baru untuk Shin Tae-yong hingga 2027, kontrak tersebut belum ditandatangani. Saat ini, Shin Tae-yong sedang menjalani perawatan di Korea Selatan untuk memulihkan kesehatannya.

Belakangan ini muncul kabar bahwa Timnas Korea Selatan sedang mencari pelatih lokal baru, dan salah satu nama yang disebutkan adalah Shin Tae-yong. Erick Thohir memberikan isyarat bahwa Timnas Indonesia harus siap kehilangan pelatih kelas dunia seperti Shin Tae-yong.

Hingga saat ini belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak antara Shin Tae-yong (STY) dengan PSSI. Kontrak pelatih ini dengan Timnas Indonesia akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2024. Ketua Umum PSSI memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan status kontrak Shin Tae-yong dalam sebuah pernyataan kepada awak media di Pantai Purnama, Gianyar, Bali pada Minggu, 23 Juni 2024.

Baca Juga:Seru! D'Rans Festival Kuliner Hadir di BSD City Hingga 14 Juli 2024Dugaan Penganiayaan Tewasnya Siswa di Padang, Sungai Batang Kuranji

Dalam pernyataannya, Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa dalam pembangunan tim nasional Indonesia, hal tersebut tidak hanya bergantung pada satu atau dua individu saja.

Erick Thohir menyatakan kesuksesan dalam dunia sepak bola tidak hanya bergantung pada individu tertentu seperti dirinya atau Jay Idzes, tetapi merupakan hasil dari kerja sama semua pihak, termasuk tim, pelatih, organisasi, dan pemain yang memberikan kontribusi.

Pentingnya peran pelatih dalam kesuksesan tim sepak bola, dengan penekanan bahwa memiliki pelatih berstandar internasional adalah suatu keharusan. Erick Thohir menyatakan keyakinannya bahwa Shin Tae-yong (STY) menyadari dukungan yang diberikan oleh PSSI saat ini. Dia juga menambahkan bahwa tanpa kualitas pemain yang ada saat ini, pencapaian posisi saat ini tidak akan tercapai.

Erick Thohir menyatakan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi Shin Tae-Yong jika ingin kembali ke negara asalnya, Korea Selatan, untuk menangani timnas mereka. Erick menjelaskan bahwa saat ini Shin Tae-Yong sedang menjalani perawatan di rumah sakit, dan mereka perlu memberikan waktu untuk proses tersebut. Jika Korea menginginkan Shin Tae-Yong kembali, Erick tidak akan menghalanginya. Dia menyamakan situasinya dengan ketika pelatih bulu tangkis Indonesia diminati oleh negara lain; dia tidak akan menghalangi hal tersebut terjadi.

0 Komentar