Voice of Baceprot, Band Metal Asal Garut, Siap Tampil di Glastonbury Festival 2024

Voice of Baceprot (VoB) band metal asal Garut
Voice of Baceprot (VoB) band metal asal Garut bakal tampil di Glastonbury Festival 2024.-@voiceofbaceprot-Instagram
0 Komentar

sumedangekspres – Voice of Baceprot atau VoB, band metal asal Garut, Jawa Barat, akan tampil di Glastonbury Festival 2024. Mereka menjadi satu-satunya musisi asal Indonesia yang pertama kali mengisi panggung di festival musik terbesar di Inggris. Glastonbury Festival 2024 dijadwalkan berlangsung di London, Inggris, pada tanggal 26 hingga 30 Juni 2024.

“Berita yang dilansir dari Instagram resminya, Glastonbury Festival 2024 akan menampilkan sejumlah artis ternama dunia seperti Coldplay, Dua Lipa, SZA, Avril Lavigne, dan lainnya.

Grup trio yang terdiri dari tiga wanita berhijab, yaitu Firda, Widi, dan Siti, merasa bangga menjadi musisi Indonesia pertama yang tampil di acara musik sebesar Glastonbury Festival.”

Baca Juga:Taman Safari Sedang Menyelidiki Pengunjung yang diduga Memberi Makan Kuda Nil Dengan SampahNasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Masih Menjadi Tanda Tanya Besar, Pentingnya Pelatih, Ucap Erik Thohir

“Sebelum berangkat ke Inggris, ketiganya terus berlatih agar dapat memberikan penampilan terbaik di sana. Mereka bahkan rutin berlatih bolak-balik dari Garut ke Jakarta, karena di Garut tidak tersedia studio yang memadai untuk latihan mereka.

VoB dijadwalkan tampil di panggung Woodsies pada hari Jumat, 28 Juni 2024. Mereka akan menyajikan penampilan selama 30 hingga 45 menit.”

“Dalam durasi tersebut, Voice of Baceprot akan mempersembahkan 3 lagu andalan mereka, termasuk Mighty Island, God, Allow Me (Please) to Play Music, dan (Not) Public Property.

Firda, selaku vokalis, mengungkapkan bahwa (Not) Public Property selalu menjadi lagu pembuka dalam setiap penampilan mereka.”

“Tidak hanya itu, untuk menonjolkan kekhasan wilayah Indonesia, mereka menggabungkan sejumlah unsur pentatonik Sunda dalam penampilan mereka.

Salah satu lagu mereka memiliki lirik yang mengandung petuah dalam Bahasa Sunda, yang dipadukan dengan bahasa Inggris. Di kesempatan yang sama, Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, menyebutkan bahwa VoB, yang terdiri dari gadis-gadis cantik berhijab ini, adalah duta besar sejati untuk Indonesia.”

“Ketiganya dianggap telah membawa nama baik Indonesia di Inggris melalui prestasi musik mereka.

Baca Juga:Seru! D'Rans Festival Kuliner Hadir di BSD City Hingga 14 Juli 2024Dugaan Penganiayaan Tewasnya Siswa di Padang, Sungai Batang Kuranji

“Mereka adalah duta besar sejati Indonesia, yang tentunya akan membanggakan Indonesia di Inggris,” kata Desra.

Desra juga menambahkan bahwa KBRI telah memberikan dukungan penuh terhadap partisipasi VoB, yang telah membantu mempromosikan industri musik Indonesia di Inggris.

“KBRI tentu mendukung sepenuhnya partisipasi mereka dan berupaya untuk memajukan industri musik Indonesia di Inggris,” lanjutnya.(*)

0 Komentar