Dicecar Soal Bayar Cicil Apartemen Nayunda

Mantan Menteri Pertanian (Mentan)
Mantan Menteri Pertanian (Mentan) yang merupakan terdakwa kasus gratifikasi dan pemerasan di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku bayar cicilan apartemen penyanyi Nayunda saat Sidang Mahkota di Pengadilan Tipikor,-Ayu Novita
0 Komentar

sumedangekspres – Mantan Menteri Pertanian (Mentan) yang merupakan terdakwa kasus gratifikasi dan pemerasan di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengungkapkan alasan membantu penyanyi dangdut Nayunda Nabila Nizrinah untuk mencicil apartemen.

SYL menjelaskan bahwa ia membantu Nayunda mencicil apartemen sekali karena pada saat itu dia hampir diusir dari apartemennya.

Hal tersebut disampaikan SYL saat menjadi saksi mahkota dalam persidangan untuk terdakwa mantan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono dan mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan.

Baca Juga:BPIP, Penambahan Anggaran Sebesar Rp100M untuk Penguatan Nilai-nilai Pancasila di Kalangan Generasi ZMasyarakat Lebih Butuh Layanan Transportasi Umum Dibanding Rumah Subsidi

“Apakah bantuan untuk perbaikan atau cicilan apartemen itu juga diberikan dua kali?” kata Jaksa Pentuntut Umum (JPU) Meyer Simanjuntak di Pengadilan Tipikor Jakarta, pada Senin, 24 Juni 2024.

“Sebenarnya cuma satu kali,” kata SYL.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa sebagai tokoh orang tua dan pengayom orang Bugis, ia bersedia membantu Nayunda dalam mencicil apartemen tersebut.

“Saya sebagai tokoh dari Sulawesi Selatan, sebagai orang tua dan pengayom orang Bugis di sini,” tuturnya.

“Pada saat Covid, dia hampir diusir dari apartemennya. Saya hanya memiliki niat baik dan empati. Oke, saya akan mencoba membantunya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, SYL menjelaskan bahwa ia tidak memiliki niat tertentu saat membayar cicilan apartemen Nayunda.

Sebelumnya, Nayunda mengaku meminta SYL untuk membayar cicilan apartemennya. Hal ini diungkapkan dalam sidang lanjutan kasus SYL pada Rabu, 29 Mei 2024.Pada awalnya, hakim menanyai Nayunda tentang fasilitas apa saja yang diterimanya dari Kementerian Pertanian.

Nayunda mengaku tidak menerima fasilitas dari Kementan, tetapi mengatakan bahwa ia meminta kepada SYL untuk membayar cicilan apartemennya.“Yang dari uang Kementerian, ya, pertanian, gaji Saudara itu, apakah ada lagi Saudara terima fasilitas dari Kementerian Pertanian?” tanya hakim.

Baca Juga:Dirtipideksus Tak Kunjung Ditanggapi Propam, Apakah Benar Alvin Lim Bersurat ke Jokowi?Dua Bulan Tidak Digaji, Kylian Mbappe Tuntut PSG Rp 1,7 Triliun

“Kalau fasilitas tidak ada, sih, Pak. Cuma saya pernah minta tolong langsung ke Pak Menteri untuk pembayaran cicilan apartemen, sih, Pak, saat itu,” kata Nayunda.

Nayunda juga menjelaskan bahwa uang yang diberikan untuk cicilan apartemen tersebut dia dapatkan dari uang pribadi SYL, bukan dari Kementan.(*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul: Dicecar Soal Bayar Cicil Apartemen Nayunda, SYL: Saya Pengayom Orang Bugis

0 Komentar